Biaya Kuliah Akademi Teknologi Kulit – ATK Yogyakarta

Akademi Teknologi Kulit – ATK Yogyakarta merupakan perguruan tinggi negeri dibawah Kementerian Perindustrian yang berlokasi di Jl Ringroad Selatan Sewon, Bantul, Yogyakarta. ATK merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang mengkhususkan di bidang Perkulitan se Asia Tenggara dan hanya menerima mahasiswa baru dengan jumlah terbatas.

Biaya kuliah di Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta boleh dikatakan relatif sangat terjangkau bila dibandingkan perguruan tinggi lainnya. Murahnya biaya pendidikan di ATK dikarenakan Biaya Operasional Pendidikan selama mengikuti pendidikan di Akademi Teknologi Kulit (ATK) disubsidi Pemerintah sebesar kurang lebih 75%, sehingga beban biaya pendidikan yang harus ditanggung mahasiswa dari masuk sampai lulus adalah sebesar 25%, tidak ada sumbangan dalam bentuk apapun. Analogi yang sama dengan sistem UKT (uang kuliah tunggal), jika subsidi pemerintah dalam BOPTN (Biaya Operasional Perguruan Tinggi Negeri) semakin besar maka biaya yang ditanggung mahasiswa semakin kecil.

Besaran biaya pendidikan di ATK dipatok sejumlah Rp 1.950.000 per semester tanpa biaya lain lagi. Sehingga selama kuliah 6 semester biaya yang dikeluarkan totalnya Rp 11.700.000, ditambah biaya wisuda Rp 600.000

Biaya Kuliah Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta 2014

Pendaftaran mahasiswa baru TA 2014/2015

Informasi selengkapnya http://pmb.atk.ac.id/

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

  1. says

    Selamat siang pak, saya mau bertanya mengenai uang kuliah tunggal (UKT),jika kita tidak mengisi daftar penghasilan orang Tua apakah langsung dikenakan dengan BKT yakni pembayaran tertinggi dari golongan penghasilan orang Tua terimakasih pak Admin.
    Suganda Nata Atmaja,S.Sos.

Leave a Comment