Biaya Kuliah ATMI Solo

Politekik ATMI Solo sudah sangat diakui sebagai institusi pendidikan tinggi vokasi bidang manufaktur teratas di Indonesia. Politeknik ATMI Surakarta adalah institusi pendidikan tinggi yang berkonsentrasi pada pendidikan vokasi di bidang manufaktur (mesin industri) di Indonesia yang mengadopsi model pendidikan dual system dari Jerman dan Swiss. Institusi pendidikan ini menerapkan sistem Production Based Education Training (PBET) dengan penekanan faktor kedisiplinan dan kejujuran (karakter)

Konsentrasi Politeknik ATMI Surakarta pada pendidikan vokasi dalam bidang teknik manufaktur dengan 3 program studi, yaitu: Teknik Mesin Industri, Teknik Mekatronika, dan Teknik Perancangan Mekanik dan Mesin.

Gambaran Biaya Pendidikan Politeknik ATMI Solo selama 3 (tiga) tahun

Biaya Kuliah ATMI Solo

* Besarnya biaya pengembangan pendidikan akan ditentukan oleh Direktorat Edukasi Politekni ATMI Surakarta berdasarkan prestasi akademik dan ekonomi.

##Tidak ada biaya tambahan##

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

  1. says

    Selamat pagi ATMI Solo kami telah membaca berita mengenai pembiayaan Dan perkuliahan di ATMI Solo yang mana merupakan Politeknik yg bekerjasama kemitraan dengan Negara Germany Dan Negara Swiss ,jika kita perhatikan Formasi pembiayaan kuliah dengan kerjasama kemitraan dengan Luar negeri termasuk masih wajar mengingat kualitas dari keluaran ATMI Solo dapat diserap kepada Instansi /Perusahaan terkait, dengan Total Biaya bersubsidi dari ATMI Dan tanpa subsidi dari ATMi sangat terlihat signifikan misalnya

    1.Teknik Mesin Industri. Total 42.000.000,- subsidi ATMI. Solo,sedangan tanpa subsidi 169.000.000,- (subsidi sekitar 75%)
    2.Teknik Mekatronika Total subsidi ATMI Solo 43.000.000,- sedangkan tanpa subsidi 171.000.000,-(subsidi ±75%)
    3.Teknik Perancangan Mekanik Dan Mesin subsidi ATMI Solo 49.000.000,- tanpa subsidi 190.000.000,- (subsidi ±75%)
    Dengan formasi biaya kuliah pada Diploma III /D3 sebagai program Kerjasama Kemitraan tentu saja termasuk Ekonomi Menengah Keatas jika kita temukan prorata setiap semester maka untuk
    1.Teknik Mesin Industri sebesar 28.000.000,- /smt tanpa subsidi
    2.Teknik Mekatronika
    Sebesar 28.000.000,- /smt. Tanpa subsidi
    3.Teknik Perancangan Mekanik Dan Mesin
    Sebesar 31.000.000,-/smt tanpa subsidi
    Sedangkan dengan subsidi
    1.Teknik Mesin Industri sebesar 7.000.000,- /smt
    2.Teknik Mekatronika sebesar 7.100.000,-/smt
    Sedangkan
    3.Teknik Perancangan Mekanik Dan Mesin sebesar 8.160.000,-/smt

    Mengingat kerjasama kemitraan dengan luar Negeri jika mendapatkan subsidi ATMI Solo maka setidaknya agak ringan dalam pembiayaan uang kuliah (kecuali orang berpunya tanpa penghalang apapun) namun bagi ekonomi menengah kebawah rasanya agak berat juga karena selain biaya kuliah juga biaaya, kos ,biaya hidup Dan biaya sosialisasi lainnya.
    ATMI Solo termasuk kalangan Ekonomi Menegah Keatas,dan lulusannya sudah ditunggu oleh kemitraan seperti kemitraan Germany dan Kemitraan Swiss .
    Luar biasa ATMI Solo ( pasti pintar juga bahasa Germany &Bahasa Swiss_ nya tuh karena manual Dan directingnya pasti berbahasa Jerman Dan Swiss )
    Trimaksih Dan wassalam Suganda Nata Atmaja,S.Sos

  2. Timotius Suryajaya says

    Permisi, mau tnya. itu yang membedakan antara siswa tanpa subsidi dengan siswa bersubsidi apa? bagaimana cara mendapatkan subsidi dari atmi?

  3. Fatchur rochman says

    Apa kondisi dan syarat utk mendapatkan subsidi di ATMI?
    Apa yg membedakan antara jalur prestasi dengan jalur unggulan dengan jalur reguler

Leave a Comment