Biaya Kuliah IAIN Surakarta

Terdapat tiga kelompok atau kategori UKT yang diberlakukan di IAN Surakarta. Kelompok I sebesar Rp 400.000, Kelompok II Sejumlah Rp 700.000 dan Rp 900.000 dan Kelompok III sebesar Rp 1.150.000 dan Rp 950.000.

Besaran UKT ini sudah mencakup semua biaya perkuliahan seperti SPP, praktikum, ujian hingga wisuda. Artinya tidak ada pembebanan lagi kepada mahsiswa diluar UKT yang sudah ditentukan. Berdasarkan pengumuman dari website resmi www.iain-surakarta.ac.id, semua mahasiswa baru angkatan 2015 dikenakan UKT pada Kelompok II yakni Rp 700.000 dan Rp 900.000 tergantung Fakultas dan Program Studi.

Biaya kuliah di atas berlaku untuk semua jalur penerimaan mahasiswa baru. IAIN Surakarta sendiri menerima mahasiswa baru melalui tiga jalur yakni:

  1. Jalur SPAN – PTKIN. Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri. Pola seleksi ini dilakukan secara nasional pada UIN/IAIN/STAIN
  2. Jalur UM – PTKIN atau Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri
  3. Jalur Mandiri

Biaya Kuliah  dan Kuota Mahasiswa Baru IAIN Surakarta 2015

Biaya Kuliah IAIN Surakarta

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

  1. says

    Assalamualaikum Pak Admin, saya membaca uang kuliah tunggal pada IAIN Surakarta sebesar 700.000,- Dan 900.000,- bergantung pada Prodi yg kita ambil.
    Pertanyaan saya untuk Program Pascasarjana (S2) berapa biayanya? Kapan kuliahnya (adakah kelas Sabtu/Minggu),tesnya apa saja?
    Trimakasih

  2. anik lisna says

    Assalamualaikum.pak,saya mau tanya.Saya lulusan smk th 2013.saya masih bisa mendaftar di IAIN tidak.Kalau masih bisa saya mau Ambil pendidikan Agama Islam.Mohon dijawab pak.Terimakasih.

  3. ruki says

    assalamualaikum..
    maaf sebelumnya saya mau nanya biaya per SKS d iain surakarta berapa ya?
    mohan d jawab yah pak..terimakasih wassalamualaikum

  4. lintang says

    assalamualaikum wr. wb. pak saya mau tanya bagaimana proses daftar ulang bagi maba jalur span ptkin? tolong dijawab, terimakasih…

Leave a Comment