Biaya Kuliah IAIN Walisongo Semarang

Penentuan biaya kuliah bagi mahasiswa baru IAIN Walisongo Semarang berdasarkan kemampuan ekonomi orang tua. Biaya pendidikan IAIN Semarang sudah menggunakan formula UKT (uang kuliah tunggal) yang juga diterapkan pada perguruan tinggi Islam di bawah Kementerian Agama.

Prosedur penentuan UKT, mahasiswa baru yang sudah diterima harus mengisi biodata diri secara online melalui situs http://datadiri.walisongo.ac.id. Salah satu menu yang harus diisi yakni Data Kondisi Ekonomi yang meliputi data Penghasilan Ayah dan Ibu, Tanggunggan Total Ayah dan Ibu, Biaya Hidup keluarga per bulan dan Penghasilan Wali.

Dokumen yang harus dipersiapkan untuk diupload yaitu Kartu Keluarga, Rekening listrik 3 bulan terakhir, Slip Gaji, Surat keterangan penghasilan orang tua yang diperuntukkan bagi orang tua calon mahasiswa yang tidak memiliki slip gaji. Surat keterangan penghasilan ini harus diketahui Kelurahan. Setelah melalui verifikasi dari pihak kampus, besaran uang kuliah tunggal (UKT) akan diumumkan kemudian.

UKT IAIN Walisongo Semarang dikelompokkan menjadi 3 bagian. Besaran UKT untuk jalur SBMPTN dan UMPTAIN dapat dibebankan pembayarannya pada semua kelompok (I, II dan III). Sedangkan mahasiswa dari jalur mandiri biaya pendidikan dibebankan pada kelompok I dan II.

Daftar uang kuliah tunggal (UKT) IAIN Walisongo Semarang TA 2014 – 2015

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

  1. Neiy Moon says

    Maaf, saya bukan ingin berkomentar tapi ingin bertanya. Saya mahasiswi Uin SGD Bandung, ingin bertanya apakah bisa / dimungkinkan perpindahan mahasiswa antar sesama uin dengan jurusan yg sama tanpa harus mengulang semester/tahun ajaran? Misalnya saya jurusan TP di Uin SGD Bandung ingin pindah ke TP UIN Walisongo?

    • Admin says

      Tergantung kebijakan di UIN Walisongo, ada yang namanya matrikulasi untuk menyesuaikan mata kuliah. Menurut admin karena antara SGD dan UIN Walisongo PT sejenis dan dibawah instansi yg sama kemungkinan besar mata kuliah mbak akan banyak diterima tanpa mengulang lagi. Namun lebih jelasnya tanyakan ke bag kemahasiswaan

  2. says

    Assalamualaikum Pak Admin, saya telah membaca informasi mengenai UKT IAIN Walisongo Semarang, dengan besaran kelompok UKT I,II, dan III. Antara 400.000,- hingga 1.376.000,- semua program studi Sama
    Pertanyaan saya adalah berapa uang kuliah untuk Program Pascasarjana (S2) ,tes masuknya apa saja? Kapan waktu kuliahnya apa setiap Hari atau ada kelas Sabtu/Minggu .trimakasih

Leave a Comment