Biaya Kuliah Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya membuka penerimaan mahasiswa D3 – D4 reguler melalui 4 jalur sebagai berikut:

1. Bidik Misi
Jalur ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang benar-benar tidak mampu secara ekonomi namun memiliki prestasi di bidang akademik. Sekolah yang diberi kesempatan untuk mengikuti program ini adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) atau Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan yang mempunyai bidang konsentrasi:

  • Listrik
  • Elektronika
  • Telekomunikasi
  • Teknologi Informasi
  • Mesin

2. PMDK Prestasi
Sekolah yang diberi kesempatan untuk mengikuti program ini adalah Sekolah Menengah Umum (SMU)atau Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan bidang Teknik.

3. UMPN
UMPN atau Ujian Masuk Politeknik Nasional dimaksudkan untuk memilih calon mahasiswa yang mempunyai kemampuan akademik untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di Politeknik sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan. Seleksi ini diikuti oleh 32 Polteknik Negeri di seluruh Indonesia

4. UMPENS

UM PENS atau Ujian Masuk Politeknik Elektronika Negeri Surabaya akan diurutkan menurut nilai ujiannya, kemudian dialokasikan pada program studi pilhannya, dengan ketentuan bahwa peserta yang lebih baik mendapat prioritas untuk dialokasikan lebh dahulu.

Jika tempat pada program studi pilihan pertama, kedua dan ketiga telah penuh dengan peserta yang lebih baik dari peserta tersebut, maka ia tidak akan diterima walaupun nilainya masih cukup tinggi.

Penentuan UKT berdasarkan calon mahasiswa yang mendaftar harus mempersiapkan data atau dokumen pendukung, yakni:  Nama Ayah/Wali, Keterangan Ayah, Pekerjaan Ayah/Wali, Penghasilan Ayah Per Bulan, Nama Ibu/Wali, Keterangan Ibu, Pekerjaan Ibu/Wali, Penghasilan Ibu Per Bulan, Jumlah Anak, Alamat Orang Tua / Kode Pos, Kota, Nomor Telepon.

Daftar uang kuliah tunggal (UKT) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

UKT Politeknik Elekronika Surabaya

UKT Jalur UMPN

UKT Jalur UMPN

UKT Jalur Mandiri

UKT Jalur mandiri PENS

Biaya Lain – lain :

  • IKOMA : Rp 600.000,- untuk D3 dan Rp 800.000,- untuk D4
  • Jas Almamater

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

Leave a Comment