Biaya Kuliah Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan – POLTRAN

Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan POLTRAN merupakan perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan, berkedudukan di Tegal, Jawa Tengah. POLTRAN ditetapkan berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM.15 tahun 2012 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan tanggal 24 Februari 2012, yang merupakan perubahan dan pengembangan dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat Tegal yang didirikan pada tanggal 14 Mei Tahun 1971.

Visi POLTRAN menjadikan POLTRAN sebagai pusat pendidikan unggulan di bidang Keselamatan Transportasi Jalan yang handal, profesional dan berdedikasi tinggi.

Jurusan di POLTRAN :
a. Jurusan Diploma III Pengujian Kendaraan Bermotor;
b. Jurusan Diploma IV Manajemen Keselamatan Transportasi Jalan;
c. Jurusan Diploma IV Teknik Keselamatan Otomotif.

Biaya kuliah POLTRAN mengacu pada PMK Nomor 236/PMK.05/2015 tentang Tarif Layanan BLU POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN TEGAL PADA KEMENTERIAN PERHUBUNGAN.

Terhadap taruna tertentu dapat diberikan biaya sampai dengan sebesar 0% {nol persen) dari tarif Diklat Pembentukan Diploma III dan Diploma IV. Taruna tertentu antara lain terdiri atas:

a. Taruna teladan;
b. Taruna berprestasi nasional atau internasional;
c. Taruna dari keluarga miskin; dan/ atau
d. Taruna korban bencana.

Ketentuan lebih lanjut mengenai kriteria dan tata cara penetapan tarif layanan kepada taruna diatur oleh Direktur POLTRAN.

Komponen biaya yang dibebankan kepada Taruna meliputi biaya Pendukung Pendidikan Taruna (Madabintal dan wisuda) serta Biaya Pendidikan (Kelengkapan Taruna dan Biaya Semester).

Biaya Kuliah Poltran Tegal

Biaya Kuliah Lainnya:

Leave a Comment