Biaya Kuliah Politeknik Maritim Negeri – Polimarin Semarang

Biaya kuliah Politeknik Maritim Negeri – Polimarin Semarang menganut sistem uang kuliah tunggal (UKT) seperti yang ditetapkan dalam Permendikbud No 55 Tahun 2015.

Polimarin Semarang merupakan politeknik negeri ke dua di Jawa Tengah selain Politeknik Negeri Semarang (Polines). Diresmikan tanggal 14 Januari 2013 Polimarin bertransformasi dari Badan Pengembangan dan Layanan Pendidikan Tinggi (BPLPT) menjadi Politeknik Maritim Negeri Indonesia. Polimarin mempunyai tiga program studi yakni Nautika, Teknika dan KPN (Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan). Penerimaan taruna baru melalui 2 jalur pendaftaran: PMDK PN dan UMPN  (Ujian Masuk Politeknik Negeri). Jalur mandiri akan diadakan jika kuota taruna baru dari jalur PMDK PN dan UMPN belum terpenuhi.

Dalam prosesi kegiatan penerimaan Taruna baru terdapat test kekhususan dengan biaya yang harus ditanggung pendaftar sebesar Rp 625.000. Rinciannya Biaya Test Psikologi, Samapta, Wawancara Rp255.000 dan Biaya Tes Kesehatan Rp370.000.

Bagi Calon Taruna yang diterima diwajibkan datang ke kampus Polimarin untuk melakukan Daftar Ulang pada tanggal yang sudah ditentukan. Seperti tahun-tahun lalu Orang tua/Wali Calon Taruna yang dinyatakan diterima di  Polimarin diwajibkan datang ke kampus Polieknik Maritim Negeri Indonesia Semarang untuk pemberitahuan Uang Kuliah Tunggal (UKT). UKT yang dibayarkan per semester ini sudah mencakup semua biaya selama menempuh studi di Polimarin, tanpa ada pembebanan biaya lain-lain.

Daftar UKT Politeknik Maritim Negeri – Polimarin Semarang

Biaya Kuliah Polimarin Semarang

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

  1. awank franzzy says

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Salam sejahtera,Admin Polimarin.
    Saya pengrajin Pedang Pora Perwira,Dari Sukabumi Jawa Barat.
    Menerima Pesanan order,Pembuatan Pedang pora Perwira.
    Minat bisa hubungi saya
    Hp.081280798387
    Pin 2B3FF1C7
    Terima Kasih

  2. says

    Selamat petang Politeknik Maritim, kami telah membaca informasi mengenai kehandalan daripada Pelaut kita dengan pedang panjangnya sebagai warisan nenek moyang bangsa Indonesia bagi yang berketurunan pelaut,memang luas daratan hanya sepertiga dari luas lautan, namun dengan pameran2 kelautan menggugah naluri kami untuk mengetahui lebih jauh lagi apakah benar dari kebesaran bangsa Indonesia disebabkan oleh kemaritiman,apakah Kerajaan Majapahit sebagai Kerajaan yang menguasai daratan Nusantara dkurang diperhitungkan, agar selanjutnya tidak ada lagi kata pantang mundur maju terus bangsa Indonesia dengan kemakmuran daratan, Dan kemakmuran lautan bahkan kemakmuran pada Kedirgantaraan begitupun wilayah hukum Indonesia harus kita kuasai dengan sebaik-baiknya terimakasih Dan wassalam Suganda Nata Atmaja,S.SOS

Leave a Comment