Biaya Kuliah Politeknik Negeri Jakarta – PNJ

Biaya Kuliah Politeknik Negeri Jakarta – PNJ tahun akademik 2013/2014 mengacu pada uang kuliah tunggal (UKT) pada Kelompok IV. Biaya pendidikan pada grade tersebut sebesar Rp 2.100.000 hingga Rp 4.100.000 per semester. Biaya tersebut sudah termasuk berbagai komponen yang hanya dibayarkan sekali per semester. Sebenarnya UKT Politeknik Negeri Jakarta terdapat pembagian Kelompok I s/d V berdasarkan keputusan dari Kemendikbud.

Sesuai peraturan Pemendikbud No 55 tahun 2013 uang kuliah tunggal Kelompok 1 diterapkan paling sedikit 5% dari jumlah mahasiswa yang diterima, sedangkan pada Kelompok 2 juga sama paling sedikit 5% seperti kelompok 1.

Untuk memperoleh grade Kelompok I dan II mahasiswa harus mengajukan ke pihak kampus dengan persyaratan yang sudah ditentukan. Selanjutnya Panitia Seleksi UKT akan melakukan langkah pengumpulan data, wawancara dan survey lapangan untuk meneliti kebenaran persyaratan.

Pada tahun akademik 2013 2014, sebanyak 127 mahasiswa yang diberikan keringanan untuk membayar UKT pada kelompok I dan II. Kelompok I biaya kuliah yang dikeluarkan sebesar Rp 500.000 sedangkan kelompok II sebanyak Rp 1.000.000.

Daftar uang kuliah tunggal (UKT) Politeknik Negeri Jakarta – PNJ

 Biaya Pendidikan PNJ Tahun Akademik 2014 – 2015

1. Jalur Reguler 2014/2015
Pendidikan Program Reguler adalah program pendidikan yang dilaksanakan berdasarkan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru dan tidak merupakan program pendidikan kerjasama dengan lembaga swasta/pemerintah serta bukan merupakan program pendidikan lanjutan.
Biaya pendidikan jalur reguler diatur berdasarkan keputusan Direktur PNJ No.1372/PL3/SK/2014 tentang uang kuliah tunggal mahasiswa baru program Reguler Politeknik Negeri Jakarta TA 2014/2015.
Politeknik memberlakukan Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa baru program reguler Tahun Akademik 2014/2015 hanya untuk Kelompok I, II dan III.
Uang Kuliah Tunggal (UKT) Kelompok I dan II adalah besaran uang kuliah yang diperuntukan bagi mahasiswa program reguler yang status ekonomi orang tuanya tidak mampu berdasarkan hasil penilaian Politeknik.
Sedangkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) Kelompok III adalah besaran uang kuliah yang diperuntukan bagi mahasiswa program yang status ekonomi orang tuanya tidak termasuk kelompok I dan Kelompok II.
Daftar UKT dapat dilihat pada tabel di atas.
2. Jalur UMPN 2014/2015
 
3. Pengajuan UKT Kelompok I Dan II

 ====

Biaya Kuliah PNJ 2015 – 2016

Biaya Kuliah PNJ 205-2016

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

  1. says

    Selamat pagi PNJ, saya selaku orang tua daripada siswi yang akan memasuki Perguruan Tinggi Negeri 2016 telah membaca secara lengkap dari Program Studi, Biaya Kuliah,waktu Pendaftaran hingga waktu tes masuk PNJ bahkan alamat tertera jelas di jalan Siwabessy Kompleks UI Depok Jakarta dari lengkapnya informasi itulah membuat ketenangan hati saya tinggal memilih jurusan mana saja yang cocok dan mampu demi kelancaran ajar mengajar secara intelektualitas anak dan tentunya mampu dalam pembiayan dengan berbagai level dan golongan /kelompok pembiayaan I dan II (perlu mengisi form isian),kelompok biaya III hingga V merupakan subsidi Pemerintah jika form isian tidak sesuai dengan kenyataan harus membayar dengan kelompok tertinggi dari awal semester yakni kelompok yang paling mahal di PNJ dengan informasi itu sangat berarti sekali trimakasih PNJ wassalam Suganda Nata Atmaja orang tua dari Roro Ganes Aryani siswi SMAN 49 Jakarta.

Leave a Comment