Biaya Kuliah Politeknik Negeri Jember – POLIJE

Politeknik Negeri Jember – Polije merupakan satu-satunya Politeknik Pertanian Negeri yang ada di Pulau Jawa yang memfokuskan diri terhadap pendidikan vokasional bidang agribisnis/ agroindustri, setingkat D3 dan DIV. Namun demikian Polije juga membuka jurusan di luar pertanian, yakni Teknologi Informasi, Bahasa Komunikasi & Pariwisata, serta jurusan Kesehatan.

Politeknik Negeri Jember dulunya bernama bernama Politeknik Pertanian Universitas Jember, baru tahun 2002 berubah menjadi POLIJE.

Sarana perkuliahan yang disediakan meliputi 29 ruang kuliah reguler dengan kapasitas 40-50 kursi dan ruang kuliah bersama sebanyak 3 kelas dengan kapasitas 200 kursi. Sedangkan sarana praktikum disediakan meliputi 25 ha lahan praktek lapang serta ditunjang 28 laboratorium, 5 Unit Bisnis Terpadu serta fasilitas lainnya seperti Gelanggang Olahraga, Gedung Serbaguna, Asrama Mahasiswa, Student Center, Wifi zone, Poliklinik, sarana olahraga yang lengkap dan lain sebagainya

Biaya Kuliah

Biaya kuliah Polije menggunakan sistem uang kuliah tunggal (UKT) dengan besaran yang sudah ditentukan pihak perguruan tinggi berdasarkan SK Direktur No. 4998/PL17/SK/KU/2013 tanggal 17 Mei 2013. Besaran biaya kuliah yang ditetapkan paling rendah Rp 2.000.000 per semester dan tertinggi Rp 3.000.000 untuk Jurusan Kesehatan (Gizi Klinik dan Rekam Medik).

UKT Politeknik Negeri Jember – Polije
Biaya Kuliah Polije Jember
 
Penerimaan Mahasiswa Baru

Pada tahun 2014 Politeknik Negeri Jember (Polije) akan menyelenggarakan seleksi mahasiswa baru, melalui 5 jalur :
1. Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) Jalur Prestasi Akademik
2. Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN)
3. Ujian Masuk Politeknik Negeri Jember (UM POLIJE)
4. Ujian Masuk Politeknik Negeri Se-Indonesia (UMPN)
5. Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (BIDIK MISI)

Informasi selengkapnya di http://www.polije.ac.id/

Uang Kuliah Tunggal Polije 2015 – 2016

Jalur Reguler

UKT Politeknik Negeri Jember

Jalur Mandiri

UKT Polije Jember jalur Mandiri

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

  1. says

    Selamat pagi Politeknik Negeri Jember (Polije),kami telah membaca informasi mengenai program studi Dan range biaya UKT, seingat saya Politeknik lebih mementingkan program studi Teknik Dan Ekonomi Keuangan,namun berbeda dengan Polije melalui lob-lob yang sangat baik terhadap perkembangan teknologi dan pasar tenaga kerja serta bahkan sejalan dengan program pemerintah dalam bidang Pertanian terhadap rencana jangka penjang dalam swsembada pangan, selain Agribisnis dan Agroteknologi yg membidangi persoalan Pertanian juga ada Pariwisata , bahasa,komunikasi serta kesehatan,adapun biaya kuliah sangat cocok range ,2000.000,- hingga 3.000.000,- dapat dijangkau oleh kelas ekonomi menegah kebawah,dengn melalui lob-lobnya Polije semakin mantap,perlu diketahui juga diwilayah Jawa Timur bagian Timur selain Polije ada Politeknik Negeri Banyuangi ,Universitas Jember,Universitas Trunojoyo, Politeknik Negeri Madura dll. Adapun kebutuhan pasar tenaga kerja diwilayah setempat juga masih luas, banyak sektor Industri dan Perdagangan serta Pariwisata.
    Trimaksih dan wassalam Suganda Nata Atmaja,S.Sos.

  2. says

    Selamat pagi Politeknik Negeri Jember (Polije),kami telah membaca informasi mengenai program studi Dan range biaya UKT, seingat saya Politeknik lebih mementingkan program studi Teknik Dan Ekonomi Keuangan,Perbankan namun berbeda dengan Polije melalui lob-lob yang sangat baik terhadap perkembangan teknologi dan pasar tenaga kerja serta bahkan sejalan dengan program pemerintah dalam bidang Pertanian terhadap rencana jangka panjang dalam swasembada pangan, selain Agribisnis dan Agroteknologi yg membidangi persoalan Pertanian juga ada Pariwisata , Bahasa,Komunikasi serta Kesehatan,adapun biaya kuliah sangat cocok range ,Rp 2000.000,- hingga Rp 3.000.000,- dapat dijangkau oleh kelas ekonomi menengah kebawah,dengan melalui lob-lobnya Polije semakin mantap,perlu diketahui juga diwilayah Jawa Timur bagian Timur selain Polije ada Politeknik Negeri Banyuwangi ,Universitas Jember,Universitas Trunojoyo, Politeknik Negeri Madura dll. Adapun kebutuhan pasar tenaga kerja diwilayah setempat juga masih luas, banyak sektor Industri dan Perdagangan serta Pariwisata.
    Trimakasih dan wassalam Suganda Nata Atmaja,S.Sos.

Leave a Comment