Biaya Kuliah Politeknik Negeri Madura – POLTERA

Biaya kuliah Politeknik Negeri Madura atau POLTERA untuk tahun ajaran 2015 – 2016 dibedakan berdasarkan jalur masuk mahasiswa baru. Pembiayaan perkuliahan memakai sistem uang kuliah tunggal (UKT) di mana mahasiswa hanya membayar sekali dalam satu semester tanpa dibebankan lagi biaya lain-lain seperti uang gedung, biaya praktek, biaya ujian atau biaya wisuda.

Penerimaan mahasiswa baru POLTERA meliputi 4 (empat) jalur yakni Bidik Misi, PMDK-PN (Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri), UMPN dan UM (Ujian Mandiri) POLTERA. Uang kuliah tunggal atau UKT Bidik Misi dibayarkan oleh pemerintah alias gratis. Jalur PMDK-PN dan UMPN ditetapkan UKT Kelompok IV sebesar Rp 2.400.000. Sedangkan jalur mandiri POLTERA UKT yang dibebankan kepada mahasiswa baru setingkat di atasnya sejumlah Rp 3.000.000.

Karena sudah ditetapkan oleh pihak kampus maka tidak ada penyerahan berkas yang berhubungan dengan penghasilan orang tua, kecuali mahasiswa jalur Bidik Misi. Persyaratan yang harus dilengkapi peserta Bidik Misi sebagai berikut :

– Surat Keterangan tentang prestasi yang pernah diraih.
– Surat Keterangan Tidak mampu dari kelurahan.
– Fotocopy rekening listrik bulan terakhir.
– Surat Keterangan Peringkat Kelas.
– Foto rumah tampak depan, samping, belakang, dapur, kamar mandi, kamar tidur dan foto keluarga.
– Bukti pendaftaran dari SIM Bidik Misi

Daftar UKT Politeknik Negeri Madura 2015 – 2016

UKT Politeknik Negeri Madura POLTERA

Keterangan:

– Jalur PMDK-PN dan UMPN dikenakan UKT Kelompok IV Rp 2.400.000
– Jalur Mandiri dikenakan UKT Kelompok V Rp 3.000.000
– UKT Kelompok I Rp 500.000 dan Kelompok II Rp 1.000.000

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

  1. says

    Selamat siang Politeknik Negeri Madura, kami telah membaca informasi mengenai program studi Diploma III/ D3 Politeknik Madura dengan besaran kelompok UKT III hingga VIII dimulai dari kelompok III sebesar 2.000.000,- hingga kelompok VIII sebesar 5.000.000,-
    Sedangkan Program studi tersedia:
    1.Teknik Bangunan Kapal
    2.Teknik Listrik Industri
    3.Teknik Mesin Alat Berat
    Perkembangan Industri Pulau Madura,dan Jawa Timur semakin pesat terlebih pada Galangan Kapal Surabaya (Industri Bangunan Kapal), memang tidak dapat dipungkiri setiap Teknologi membawa kawasan sekitarnya menjadi lebih maju dan lebih modern,sekian komentar saya siang ini trimakasih dan wassalam,Suganda Nata Atmaja,S.Sos

Leave a Comment