Biaya Kuliah Politeknik Negeri Sriwijaya – Polsri Palembang

Biaya pendidikan Politeknik Negeri Sriwijaya – Polsri Palembang dibedakan berdasarkan jalur masuk mahasiswa baru. Jalur penerimaan mahasiswa baru di Polsri sendiri ada 8 jalur, yakni:

  1. Jalur UMPN
  2. Jalur PMDK-PN
  3. Jalur Mandiri 2014 (rencana)
  4. Jalur Beasiswa Bidikmisi
  5. Jalur Kerjasama dengan PT.PLN
  6. Jalur Program Studi Di Luar Domisili
  7. Jalur Ujian Masuk Mandiri
  8. Jalur Alih Jenjang

Namun sejauh ini pada TA 2014/2015 penerimaan mahasiswa baru yang sudah berjalan melalui yakni jalur UMPN dan Jalur PMDK – PN, sedangkan jalur mandiri belum dikeluarkan jadwal pendaftarannya.

Biaya kuliah jalur UMPN dengan jalur PMDK mempunyai besaran yang sama berdasarkan program studi yang diambil: Diploma (DIII) dan Sarjana Terapan (DIV). Komponen biaya kedua jalur tersebut hanya terdiri atas SPP yang harus dibayarkan setiap semester. Program Diploma III besaran SPP per semester Rp 1.420.000, sedangkan Program Sarjana Terapan (D-IV) SPP yang dibebankan sejumlah Rp 2.500.000 per semester.

Berbeda dengan jalur UMPN dan PMDK, jalur mandiri (kelas sore) ada tambahan komponen yakni DPP yang dibayarkan sekali selama menempuh pendidikan selain SPP. Besaran DPP untuk Diploma (DIII) maupun Program DIV sama yakni Rp 5.765.500.

Rincian Biaya Kuliah Polsri Palembang

Ket. Angka tersebut di atas merupakan biaya untuk tahun ajaran 2013/2014, namun jalur PMDK untuk TA 2014/2015 sama besarannya. Sedangkan jalur UMPN dan mandiri belum dirilis (kemungkinan masih sama)

Update 21 Juni 2014: Biaya Kuliah Polsri TA 2014 – 2015 Jalur UMPN

 

UKT TA 2015 -2016
UKT POLITEKNIK SRIWIJAYA

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

  1. says

    Selamat siang Politeknik Negeri Sriwijaya, kami telah membaca informasi mengenai perkuliahan pada Polsri,Palembang baik program studi maupun uang kuliah, pada dasarnya kelas pagi (A) maupun kelas sore ( B ) adalah Sama namun berbeda pada DPP nya jika kelas A tidak ada DPP namun kelas B ada DPP,sedangkan SPP adalah sama baik kelas pagi (A) ataupun kelas sore ( B ), kita lihat perbedaan dari tabel berikut:

    Kelas Pagi (A)
    SPP :
    D III /D3 = 1.420.000,-
    D IV /D4= 2.500.000,-
    DPP = / tanpa DPP

    Kelas Sore ( B )
    SPP:
    DIII /D3= 1.420.000,-
    DIV/ D4= 2.500.000,-
    DPP = 5.765.500,-
    Perbedaan antara kelas pagi dengan kelas sore terletak pada DPP-nya ,adapun kelas karyawan atau kelas sore merupakan kelas eksklusif karena Mahasiswanya sebagian Besar adalah Karyawan/sudah bekerja.
    Saya kira sudah cukup jelas perkuliahan pada Polsri dengan memiliki 8 jalur penerimaan dapat dilihat pada deskripsi diatas,trimakasih Dan wassalam Suganda Nata Atmaja,S.Sos.

  2. nurul hudaya says

    Assalamualaikum.
    Saya Nurul Hudaya mau lanjut D3 ke D4 kapan buka pendaftaran alih jenjang untuk teknik Teknik Listrik ? Mohon komfirmasinya Ibu dan Bapak .Terima kasih.

    • Admin says

      Tahun ini belum ada perubahan UKT (lihat tabel paling bawah). Untuk diketahui UKT ditentukan oleh Kemenristek dan Dikti jadi selama belum ada peraturan baru UKT tudak berubah.

  3. Febriyeni says

    Selamat pagi Bapak/Ibu Admin,

    Untuk Tahun ini adakah perubahan SPP mau DPP serta UKT ?

    Mohon Informasinya.

    Terimakasih

  4. iis istikomah says

    Assalamualaikum bapak/ibu admin

    saya iis, saya ingin bertanya mengenai alih jenjang D3 ke D4 Manajemen Informatika anggara biaya nya berapa? apakah mengikuti ukt yang telah ditetapkan? atau ada perbedaan jika melalui jalur alih jenjang?
    kemudian saya juga ingin bertanya kapan dibuka pendaftaran untuk program alih jenjang
    terima kasih mohon konfirmasinya.

  5. adi nugroho says

    saya mau tanya kalau saya mau ikut kelas sore apakah saya juga harus ikut tes umpn. trima kasih

  6. Randi putra utama says

    Bapak / ibu .biaya kuliah untuk jalur mandiri berapa untuk kelas pagi ny mohom pemberitahuan ny terimakasih

  7. pla says

    Assalamu’alaikum,saya mau tanya.untuk menentukan uang kuliah nya terletak pada golongan berapa itu gimana ya caranya? Makasih sebelumnya

    • Admin says

      Tergantung bentuk beasiswanya, ada beasiswa yang mengcover biaya kuliah ada juga yang mendapatkan uang dengan besaran tertentu yang sifatnya membantu/meringankan, sehingga mungkin saja beasiswa belum menutup biaya kuliah

Leave a Comment