Biaya Kuliah Politeknik Negeri Tanah Laut

Biaya kuliah Politeknik Negeri Tanah Laut Kalimantan Selatan menggunakan sistem uang kuliah tunggal di mana UKT dihitung berdasarkan kemampuan orang tua/wali dan mempertimbangkan adanya prestasi calon mahasiswa. Uang Kuliah Tunggal (UKT) merupakan biaya yang ditanggung oleh mahasiswa setiap semester.

UKT Politala dibagi menjadi 4 (empat) kelompok dengan alokasi untuk UKT kelompok I (Rp 500.000) dan kelompok II (Rp 1.000.000) hanya diperuntukan untuk ± 5% dari jumlah mahasiswa baru.

Politala menetapkan kriteria UKT dengan ketentun sebagai berikut:

Kriteria Penentuan UKT

Jika calon mahasiswa berasal dari keluarga kurang mampu/miskin yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Kurang mampu / Miskin maka akan mendapatkan tambahan NILAI 2. Total nilai merupakan gabungan dari Nilai Pendapatan 50%, Rekening listrik 25% dan prestasi 25% plus tambahan untuk surat keterangan kurang mampu/miskin.

Tim penetapan UKT masih memberikan kesempatan masa sanggah dan penjelasan kepada calon mahasiswa baru yang merasa bahwa besaran UKT yang ditetapkan tidak sesuai dengan kondisi dan data yang diberikan saat melakukan pendaftaran.

Daftar UKT Politeknik Tanah Laut

UKT Politeknik Negeri Tanah Laut

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

  1. says

    Selamat pagi,politeknik Indonesia setelah membaca program studi yang ditawarkan oleh Politeknik seluruh Nusantara dengan sistem pembelajaran dan pembiayaan yang tiada beda antara politeknik yang satu dengan lainnya,maka penegetahuan baru kami untuk mendapatkan informasi tentang kesamaan dalam sistem pembelajaran dan kesamaan dalam pembiayaan secara serentak.Sedangkan keunggulan dari Politeknik adalah program yang ditawarkan merupakan program siap kerja dengan cepat bahkan mempunyai kualitas yang sangat luarbiasa.
    Dengan biaya yang disesuaikan dengan penghasilan dan kemampuan orang tua.
    Trimakasih,Suganda Nata Atmaja,S.Sos

  2. says

    Selamat siang Politeknik Negeri Tanah Laut,kami telah membaca informasi mengenai program studi, Politeknik Tanah Laut Diploma III/D3 ,sedangkan besaran uang kuliah beragam dari Ekonomi Golongan I sebesr 500.000,- hingga Ekonomi Golongan IV sebesar 1.500.000,- perlu diperhatikan juga nilai rupiah dalam UKT adalah semakin Besar nilai rupiahnya maka semakin kecil subsidi pemerintah terhadap UKT Dan sebaliknya semakin kecil nilai UKT nya maka semakin Besar subsidi pemerintah,bukan berarti uang kuliah murah dengan kualitas asal2an,ini dia program studinya:
    1.Teknik Otomotif
    2.Teknologi Industri Pertanian
    3.Teknologi Informatika
    Semoga bagi calon mahasiswa juga mengerti besaran UKT dengan kontribusi pemerintah terhadap sebuah Politeknik Negeri di Indonesia
    Trimakasih dan wassalam Suganda Nata Atmaja,S.Sos

Leave a Comment