Biaya Kuliah Poltekkes Semarang 2016 – 2017

Sebagai perguruan tinggi yang berbentuk badan layanan umum, Poltekkes Semarang berhak mengajukan usulan perubahan terhadap tarif BLU. Tarif Layanan Badan Layanan Politeknik Kesehatan Semarang pada Kementerian Kesehatan Semarang terbaru diatur dalam PMK No 18/PMK.05/2016 tanggal 12 Februari 2016.

Dalam PMK tersebut dapat diketahui biaya atau tarif layanan akademik berupa :

  1. Biaya Penerimaan Mahasiswa Baru.
  2. Biaya Kuliah Program Studi Diploma III dan Program Studi Diploma IV.
  3. Biaya Kuliah Program Pascasarjana.
  4. Biaya Akademik Lainnya.

Berbeda dengan biaya layanan akademik, penentuan tarif/biaya layanan penunjang akademik ditetapkan dengan Keputusan Direktur Badan Layanan Umum Poltekkes Semarang. Namun ditekankan bahawa tarif layanan peunjangan harus dihitung dengan unit cost per layanan. Layanan penunjang akademik di antaranya terdiri atas:

  1. Tarif Jaket Almamater.
  2. Tarif Seragam Kuliah.
  3. Tarif Laboratorium dan Pengujian Alat Kesehatan.
  4. Tarif Penggunaan Asrama

Perlu diingat mulai TA 2015/2016 mahasiswa Poltekkes Semarang tidak dibebankan lagi biaya Dana Pengembangan Pendidikan dan biaya Peningkatan Kualitas Kegiatan Kemahasiswaan.

Biaya Penerimaan Mahasiswa Baru TA 2016 – 2017

Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Semarang

SPP Program Studi Diploma III dan Program Studi Diploma IV

Biaya Kuliah Poltekkes Semarang 2016

Biaya Kuliah Program Pascasarjana Poltekkes Semarang

Biaya Kuliah Pasca Sarjana Poltekkes Semarang

Biaya Akademik Lainnya

Biaya Poltekkes Semarang

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

  1. says

    Selamat siang Poltekkes Semarang,kami telah membaca informasi mengenai perkuliahan di Poltekkes Semarang,dimana adanya perubahan tarif pada program tersebut diberlakukan Sama pada tarif tahun ajaran 2016-2017 yang membedakan hanyalah Reguler atau Non-Reguler Dan tergantung program studi yang dipilih,kami baca juga adanya program Magister Kesehatan artinya bagi lulusan Poltekkes baik DIII ataupun DIV ada rasa ketenangan untuk melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi ditempat yang sama atau diwilayah kerjanya,bahkan sudah dapat direncanakan kapan akan melanjutkan kembali kejenjang Magisternya karena tarif sudah tertera dalam daftar sekian,terimakasih dan wassalam Suganda Nata Atmaja,S.Sos orang tua dari Muhammad Adnan Rais (Mahasiswa Universitas Gadjah Mada dan Roro Ganes Aryani siswi kelas XII-IPA SMAN 49 Jakarta)

  2. aisyah says

    selamat siang poltekes semarang ,anak saya kemarin lulus jalur pmbk dan sudah melakukan registrasi melalui bank bni,yang mau saya tanyakan selain uang yang telah dikirim ada uang apalagi yang harus dibayar?

  3. dian says

    selamat sore poltekkes, saya mau tanya biaya spp diatas hanya untuk mahasiswa baru atau berlaku juga untuk seluruh mahasiswa? lalu diatas ada kalimat bahwa mulai tahun 2015/2016 sudah tidak dibebankan dana pengembangan dan peningkatan kualitas kegiatan kemahasiswaan,tapi seingat saya adik saya angkatan 2015/2016 masih ada dana2 tersebut. mohon penjelasannya, terimakasih

Leave a Comment