Biaya Kuliah STEM Akamigas Cepu

Biaya pendidikan di STEM Akamigas Cepu Kabupaten Blora ditetapkan sebesar Rp 27.000.000 per semester. Pembebanan biaya tersebut sudah berlaku sejak tahun 2013, dan sampai tahun akademik 2015 – 2016 belum berubah.

Biaya pendidikan dibayarkan penuh ketika calon mahasiswa melakukan registrasi daftar ulang. Apabila Calon Mahasiswa mengundurkan diri seluruh biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali. Komponen biaya pendidikan STEM Akamigas sebesar 27 Juta meliputi:

  1. Biaya Asrama (Board dan Lodging)
  2. Biaya Perkuliahan
  3. Biaya Praktik dan Praktikum
  4. Biaya perlengkapan kuliah
  5. Biaya Seragam Kuliah, Praktik dan Olahraga
  6. Biaya Pengobatan Ringan

STEM Akamigas merupakan satu-satunya perguruan tinggi di bawah Kementerian ESDM. Tahun 2015 lalu Penerimaan Mahasiswa Baru Umum hanya dilaksanakan satu gelombang. Pendaftaran Mahasiswa Baru akan ditutup akan ditutup lebih awal apabila jumlah Calon Peserta telah mencapai 2000 pendaftar (Calon Peserta yang telah membayar Biaya Pendaftaran).

Biaya Kuliah Akamigas Cepu

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

  1. says

    Selamat pagi STEM Akamigas Cepu,Blora.
    Kami telah membaca informasi mengenai Program studi Dan Biaya Kuliah di STEM Akamigas pada lingkungan Kementerian ESDM ,biayanya memang sangat mahal menurut ukuran orang biasa sebesar RP 27.000.000,-persemester tidaklah sedikit,namun bagi ukuran kelas Ekonomi Menegah Keatas biaya itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan sekolah di Luar Negeri dengan konversi dollar US, memang pendidikan bermutu tinggi tidak mengenal biaya murah,seperti halnya STEM Akamigas, Cepu,Blora . jika kita hitung dengan Cara sederhana saja D3/D4 misalnya 6 – 8 sesmester dapat diketemukan sebesar 27 juta x 6=162 juta Selama kurang lebih 3 tahun untuk D3 sedangkan program studi D4 sebesar 8×27 jut=216 juta Selama 4 tahun atau 8 semester.
    Pertanyaan saya dengan biaya yang mahal itu adakah untuk kelas golongan miskin ynga bersekolah di STEM Akamigas ? Trimakasih Dan wassalam Suganda Nata Atmaja,S.Sos.

Leave a Comment