Biaya Kuliah STP Bandung – NHI

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (dahulu NHI) merupakan perguruan tinggi negeri dibawah naungan Kementerian Pariwisata, dikenal sebagai tempat pendidikan pariwisata terkemuka di Indonesia bahkan terbaik di Asia Tenggara.Β STP Bandung menjadi lembaga pendidikan tinggi pariwisata pertama di Asia Tenggara yang meraih Sertifikasi TedQual dari Organisasi Pariwisata Dunia (World Tourism Organization / WTO).

Biaya kuliah STP Bandung dibayarkan per/tahun dan bisa dicicil sampai 3 kali. Biaya tersebut sudah termasuk SPP, seragam, buku-buku, praktek dan lain-lain.

Biaya Kuliah STP Bandung (berlaku mulai TA 2014/2015)

Biaya Kuliah STP Bandung

Keterangan :

MDK, MTH, MTB, MPI (A) : adalah Program Agustus 2014
MDK, MTH, MTB, MPI (B) : adalah Program Januari 2015, Agustus-Desember 2014 : Matrikulasi

Perbedaan MDK, MTH, MTB, MPI (A) dan (B)

Kelas (A) dikenal sebagai kelas reguler artinya setelah diterima sebagai mahasiswa STP bisa langsung kuliah. Sedangkan kelas B atau kelas belt perkuliahannya dimulai 6 bulan kemudian, untuk menunggu waktu perkuliahan tersebut (Agustus s/d Desember) mahasiswa diwajibkan mengikuti matrikulasi biasanya kursus bahasa terutama bahasa Inggris.

Sistem ini berhubungan dengan Praktek Kerja Nyata (PKN) di STP Bandung yang berdurasi selama 6 bulan. Setiap mahasiswa tingkat akhir akan melakukan PKN di berbagai tempat industri pariwisata dan kegiatan ini dibatasi selama 6 bulan dan pada bulan ke-7 harus sudah kembali ke kampus. Biasanya tempat PKN tersebut sangat membutuhkan mahasiswa secara berkesinambungan. Sehingga tempat selanjutnya dapat diisi mahasiswa yang sedang PKN dari kelas belt.

Biaya Kuliah STP bandung 2015 – 2016

Biaya Kuliah STP Bandung

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

  1. Quinsha says

    Maaf mw tnya jadi sistem pembayaranya pertahun bukan persemester? apakah itu sudah biaya total tampa biaya tambahan.

  2. rayha nadzilla says

    assalamualaikum,saya mau bertanya kalau di stp bandung menerima mahasiswa pindahan tidak ? trus masalah biyaya uktnya berapa persemesternya ?

  3. Gordon says

    Slmt malam min sy mau nanya kira2 STP BDG nerima mahasiswa lanjutan dr program D3 ga?
    Kebetulan kalo bs sy mw ambil prodi S1 studi destinasi pariwisata
    Sy sebelumnya tamatan d3 prodi pariwisata usu min
    Thks sebelumnya.

    • Ochie says

      Halo kak, untuk lulusan d3 ada program lanjutan ADH. Kakak bisa check website stp biar lebih lanjut lg untuk informasinya πŸ™‚

  4. vina hutasoit says

    maaf saya mau tanya bisakah saya udah menikah tapi pengen kuliah lagi ambil jurusan pastry sebelumnya saya sudah kuliah si STP jogjakarta..

  5. Vivi says

    Kak, apakah biaya kuliah di STPB tahun ke dua (semester 3+4) akan lebih kecil dari yg tahun pertama? krn kan tidak perlu beli seragam lg, tdk perlu biaya PSDP, dll

  6. says

    Selamat pagi STP Bandung,saya sudah membaca informasi mengenai Prodi dan Biaya Kuliahnya,bahkan menurut Admin biaya yang sudah dibayarkan adalah biaya include (buku2,praktek dan lainnya) jika kita hitung biaya persemester sekitar 4,5 juta hingga 6 juta tergantung prodi yang kita ambil.
    Semua calon mahasiswa sudah mengenal STP Bandung yang terkenal itu.
    Apakah ujian masuknya bersamaan dengan dengan PMDK atau SNMPTN atau SBMPTN atau ujian Mandiri.
    Trimakasih,Suganda Nata Atmaja,S.Sos.

  7. Nita Rachmatini says

    Hallo, mau tanya, ADP, MPH, MPJ, SIP, SDP, itu singkatan dari apa yaa?? mohon di jawab terima kasihh πŸ™‚

    • Admin says

      Ijazah Paket C berlaku untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan seleksi masuk perguruan tinggi lainnya namun tidak dapat untuk mendaftar SNMPTN. Jadi boleh dg ijazah paket C utk daftar MTB

  8. nike says

    mau tanya di STPB apa benar ada beasiswa full + ikatan dgn dinas kepariwisataan stlh lulus?
    biaya kuliah ADH apa 15jt per tahunnya atau tahun kedua berbeda hrgnya? lalu untuk informasi asrama putri apakah ada syarat atau ketentuan khusus?

  9. nis says

    afwan sblmnya, di STPBandung banyak program beasiswanya nggak ya? atau pengajuan keringanan biaya bisa di lakukan kah?

  10. luvila says

    Admin yg trhormat,apa biayanya bs diangsur untuk thn pertama dan apa ada asrama nya ?terima kasih
    Jawabanya

  11. Nuraini Putri Ratnasari says

    kak, berarti di tahun kedua cuman bayar kuliah semesteran aja dong? iuran iom sama pendukung pembelajaran cuman bayar pas tahun pertama

  12. sekar dana chiatra says

    Assalamu’alaikum, saya mau tanya, Apakah di STP Bandung ada program beasiswanya? Kalau ada, bagaimana prosedurnya?

  13. sekar dana chiatra says

    Assalamu’alaikum, saya mau tanya. Seandainya saya mengikuti ujian seleksi secara SBMSTAPP namun ternyata tidak lolos, apakah kemudian saya dapat mengikuti ujian seleksi secara SMMSTAPP? Dan apakah ada tambahan biaya lagi?

  14. Cornellius Steven Goldy says

    maunanya nih min, Apakah stpb dan NHI sama ?? dan mau jurusan chef ambil mtb ya ? karena kata temen saya kalo NHI akademi pariwisata. Terima kasih

  15. grande says

    ,saya sudah melihat rincian pembayaran di atas di lihat ternyata besar sekali yahhhhh? saya mau bertanya apakah ada potongan harga bagi anak yang orang tuanya yang bergaji kecil,, atau bekerja sebagai wiraswasta misalkan pedagang kecil kecil

Leave a Comment