Biaya Kuliah Telkom University – Bandung

Cikal bakal berdirinya Universitas Telkom adalah Perubahan Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (STT Telkom) menjadi Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) pada tahun 2007. Universitas Telokom merupakan gabungan dari Institut Teknologi Telkom, Institut Manajemen Telkom, STISI Telkom dan Politeknik Telkom awalnya berjalan masing-masing. Berada di bawah satu payung Yayasan Pendidikan Telkom(YPT).

Sekarang Universitas Telkom tidak ada lagi jalur ikatan dinas, namun ada beasiswa penuh bagi mahasiswa baru lewat seleksi Jalur Prestasi Unggulan (JPU). Peserta yang dinyatakan lulu akan diberikan BEASISWA unggulan berupa pembebasan biaya pendidikan sampai lulus sesuai ketentuan yang berlaku.
Peserta seleksi JPU juga dimungkinkan menerima beasiswa parsial (tergantung nilai tes) yakni dibebaskan sebagian biaya pendidikan seperti biaya Uang Partisipasi Penyelenggaraan Pendidikan (UP3) dan Sumbangan Dana Pengembangan Pendidikan (SDP2). Jadi calon mahasiswa hanya dibebankan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) saja yang dibayar tiap semester.
Biaya Kuliah Universitas Telkom 2014 – 2015

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

  1. says

    Selamat siang Pak, saya membaca biaya Kuliah Univetsitas Telkom memang cukup mahal selain biaya SPP juga masih ada biaya sumbangan pengembangan pembangunan (SDP 2 atau gedung Dan biaya UP3 atau uang pangkal namun diberbagai kesempatan variabel biaya tersebut dapat diminimalisasi melalui Jalur Prestasi (JPU) gratis hingga lulus Dan gratis sebagian (misal UP3 saja atau SDP2 saja,sedangkan biaya SPP tetap).
    Pertanyaan saya adalah yang dimaksud jalur prestasi dapat diklasifikasikan apa saja kriterianya sebagai jalur prestasi itu? Apakah juara Nasional? Internasional atau lainnya mungkinkah bagi calon mahasiswa yg kurang mampu untuk bersekolah/berkuliah di Universitas Telkom melalui jalur apa ?
    Trimakasih Dan wassalam Suganda Nata Atmaja,S.Sos Mahasiswa Magister Manajemen(S2) Universitas Tama Jagakarsa,Jakarta Selatan (sedang menempuh ujian Tesis S2) orang Tua dari Roro Ganes Aryani siswi SMAN 49 Jakarta kelas XII-IPA

  2. says

    Telkom University kini sudah bukan lagi Universitas yg menempuh ikatan dinas ,artinya setelah lulus dari Universitas Telkom tidak harus bekerja pada lingkungan instansi Telkom dan Departemen terkait,sudah seperti Universitas lainnya pada umumnya apakah komponen biayanya masih tetap aja Pak? Trimakasih Suganda Nata Atmaja,S.Sos tinggal di Jakarta Selatan

  3. iwan says

    syarat masuk JPU itu apa saja ? … apakah hanya berdasarkan hasil tes ? apakah Nilai2 Raport dan Hasil Ujian Sekolah / Nasional juga di perhitungkan ? kalau di perhitungkan .. Rata2 Nilai Akhir nya harus berapa ? tolong diperjelas

  4. says

    Peluang Emas untuk kerja di DUNIA SINETRON sebagai PENULIS SKENARIO ( Co Writer Junior ) , PLOTER , KREATIF In House . Fresh Graduated ( 21 – 27 tahun )
    SYARAT – SYARAT :
    • Lulusan S1 Sastra Indonesia / Broadcasting / Film / Jurnalistik / Komunikasi
    • BERPENGALAMAN sebagai Penulis CerPen , CerBer atau Novel .
    • GAJI Rp. 5 Juta – 7,5 Juta
    • BONUS Rp. 5 Juta -10 juta
    • Kirim lamaran dan contoh karya ke primetimewriters@yahoo.co.id
    NOTE :
    Pelamar yang memenuhi kriteria akan di panggil untuk :
    • Interview
    • Seleksi tertulis dan
    • Work Shop

Leave a Comment