Biaya Kuliah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Biaya kuliah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sudah menggunakan formula uang kuliah tunggal (UKT) yang ditetapkan dengan Peraturan Menteri Agama No 96 Tahun 2013. Uang Kuliah Tunggal adalah sebagian biaya kuliah tunggal yang ditanggung oleh setiap mahasiswa pada setiap jurusan/program studi untuk program diploma dan program sarjana. Dengan sistem ini biaya kuliah yang dibayarkan mahasiswa tiap semester adalah tetap tanpa ada pembebanan biaya lain/

Besar kecilnya UKT tergantung subsidi pemerintah melalui Biaya Operasional Perguruan Tinggi Agama Negeri (BOPTAN). Uang Kuliah Tunggal terdiri atas 3 (tiga) kelompok berdasarkan kemampuan
ekonomi mahasiswa.

Ketentuan UKT

  1. Kelompok I diperuntukan bagi mahasiswa miskin di luar penerima Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Miskin dan Berprestasi (Bidikmisi) dan paling sedikit diberikan sebanyak 5 (lima) persen dari jumlah mahasiswa.
  2. Kelompok II diperuntukan bagi mahasiswa yang memiliki kemampuan membayar secara rata-rata.
  3. Kelompok III diperuntukan bagi mahasiswa yang memiliki kemampuan membayar diatas rata-rata.

Pengelompokan UKT setiap mahasiswa ditetapkan oleh pemimpin Perguruan Tinggi Agama Negeri bersangkutan.

Uang Kuliah Tunggal (UKT) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
Biaya Kuliah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Pendaftaran mahasiswa baru UIN Suka Yogyakarta lihat http://pmb.uin-suka.ac.id/

Daftar UKT UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta TA 2015 – 2016

Kepmenag No 124 Tahun 2015

UKT UIN Sunan Kalijaga

Comments

    • Admin says

      Bukan berdasarkan nilai namun berasarkan kemampuan ekonomi ortu atau yg membiayai. pembayaran per semester. BKT biaya riil suatu program studi, yg dibayar mahasiswa hanya UKT

      • fandy davidson says

        Itu biaya tunggal persemester kan yg harus dibayar maha siswa…mnta contack personya mas…

        • Admin says

          Benar itu biaya per semester, untuk TA 2015-2015 ada perubahan UKT nanti saya posting lagi.
          Admin tdk punya CP, coba lihat diweb: uin-suka.ac.id/

          • Muhamada Alfarisi says

            aslmkm, bpk saya mau tanya,
            bagaimana cara daftar di UIN SUKA,
            kebetulan saya mau daftar S2 PGMI,
            sudah buka kah, atau blm,?
            mksh infonya,
            uang masuknya brapa?
            kemudian persemesternya brapa?

      • sumaryanto says

        saya belum paham Biaya KULIAH Tuggal…apa maksudnya mahasiswa baru tiap semester membayar 4 jutaan ditambah uang kuliah tunggal…mohon penjelasannya

  1. mila says

    mas pengelompokan UKT bagi yang lolos SPAN PTKIN kpan postingnya dah nyari2 dari tadi pagi ndak ketemu2 mohon bantuannya makasih

  2. Chomsy says

    Maaf, UKT itu d bayarkan per semester bukan?
    Terus itu udah termasuk biaya keseluruhan kaya ptaktikumnya atau gimana? Trimakasih

  3. andi says

    pak,. bedanya jurusan teknik informatika dan teknik informatika mandiri apa pak,? tolong di jelasin.,. trimakasih

  4. andi says

    Pembedaan kelompok I,II, dan III nya bagaimana?
    Apakah pendapatan orang tua?
    Tolong dijelaskan pembagiannya
    Trimakasih 🙂

  5. ELVI NURRIDHO KHASANAH says

    pak mau tanya kalau pas pengisian penghasilan orang tua salah bagaimana padahal data sudah di verifikasi apa masih bisa di rubah ? soalnya itu berpengaruh pada UKT kan ?

  6. rizqi says

    maaf mau tanya kalo rincian biaya UKT mahasiswa baru uin suka jalur reguler itu udah di publikasikan belum ya kok belum ada di webnya kalo belum kira kira jam berapa dipublikasikannya, terima kasih

  7. budisholikhin says

    mohon untuk UKT reguler kok belum dipublikasikan, kapan dipublikasikan soalnya tanggal 13 pembayaran terakhir

  8. yunia nurjamilah says

    Assalamu’alaikum ,saya mau tanya pak bagaimana cara dan apa saja syarat2 untuk lewat jalur bidikmisi ,dan berapa biaya masuk UIN yg lewat tes ,mohon jawabannya terima kasih

  9. Suroto says

    Assalamualaikum mas. salam kenal. Mu tya jg nih,, lgsg aja sbnrnya brp biaya yg harus di bayarkan mahasiswa tiap smesternya termasuk UKT utk jurusan Pendidikan Agama Islam, kira2 lbh dr 5jt gak mas? Mksih.

  10. amanda says

    assalamualaikum , pak itu kalo pendidikan matematika ukt per semester nya segitu atau tergantung penghasilan orang tua kita ya , trimakasih

    • Admin says

      UKT per semester memang ditetapkan sperti tabel di atas. Penghasilan orang tua akan menentukan pengelompokan UKT. Pihak Universitas sudah ada kriterianya, misalnya penghasilan sekian akan masuk kelompok sekian.

  11. Wandaruni Bulan says

    Assalamualaikum mas. Saya mau tanya, sbnrnya brp biaya yg harus di bayarkan mahasiswa tiap smesternya termasuk UKT utk jurusan psikologi, ya mas? Mksih.

  12. ahmad syahrul fardani says

    Assalamualaikum.. numpang nanya kak, kalo org tuanya gajian perminggu bukan perbulan itu gimana ya pa? Apa kita kasih slip gaji pokoknya saja?
    Mohon infonya. Makasih

  13. says

    Permisi admin, assalamualaikum…
    Saya mau bertanya komentar diatas, apa dari pidak uin dimintain terlebih dahulu berapa gaji ortu perbulan baru dikasih tau calon mahasiswa ini masuk ukt kelompok berapa, gitu?

  14. hari saputra syaif says

    assalamu’alakum,… mohon maaf sbelumnya pak, ada yang kurang dimengerti, uang kuliah masuk pendaftarannya berapa ya pak, kemudian uang kuliah persemestenya juga berapa, saya juga belum mengerti tentang UKT, BKT dan sebagainya..mohon keterangannya pak..trima kasih,,

  15. Inka puji lestari says

    Pak? Yg dimaksud biaya kuliah tunggal itu apa? Apa saat pertama masuk uin harus membayar bkt,baru stelah nya persmester membayar ukt ?

  16. says

    Assalumalaikum Admin,saya membaca kelompok golongan UKT I -III dengan rentang biaya 400, -hingga 2.000.000,- kecuali Rumpun Teknik hingga 5.000.000,- persemester,saya mau nanyak dong kalo biaya SPP Pascasarjana (S2) berapa? Tesnya apa saja? Adakah Kuliahnya Sabtu/Minggu.
    Trimaksih

  17. Han says

    Assalamu’alaikum.. Maaf ka’, sedikit menyimpang dari tema. Untuk uin suka ini ada program kelas karyawan atau sore tidak ya? Dan kalaupun ada, apakah biaya nya juga sama? Terimakasih. Wassalamu’alaikum..

  18. fauziahana says

    maaf pak, apakah mahasiswa bidikmisi tidak perlu membayar uang semester atau UKT?
    untuk biaya awal masuk dapat dilihat dimana?

  19. Ahmad Tri Asfari says

    Sesuai dengan kemampuan ekonomi keluarga, saya merasa keberatan atas ukt yang saya terima (golongan III). Bagaimana prosedur mengajukan banding dan syarat apa saja yang harus saya penuhi ?. Terima kasih.

  20. maya permatasari says

    Punten pak, kan klo ukt mah dibayarnya tiap semester tp kalau biaya kuliah tunggal itu bayarnya sekali sampai kita lulus atau gmn?

    • Admin says

      Prosedur secara umum:
      -Daftar
      -Tes
      -Ketrima
      -Daftar ulang sekaligus bayar UKT
      -Kuliah

      Langkah2 diatas pasti diumumkan prosedur tanggalnya di website juga di kampus

  21. Aprilia Margi Saputri says

    Pak mau tanya untuk mahasiswa pindahan dari IAINU Kebumen ap bisa masuk UIN utk semester 5 besok?
    mohon infonya pak, saya mau pindah UIN apa bisa, terimakasih

    • vino putra says

      maaf pak pertanyaan tmn2 tentang mahaswa dari iain pindah ke uin apa saja syaratnya ? trimakasih mohon jawabanya pak

  22. joko waluyo says

    Maaf . Saya baru mau daftar pak . Itu biaya awal berapa pak . Terus satu smester’y berapa .. trimakasih

  23. says

    Ass,maaf sebelumnya kak, kalo seumpamanya mahasiswa pindah ke univ uin suka dari univ negeri juga dengan jurusan yang sama itu bagaimana transaksinya kak,apa aja persyaratan yang harus di lampirkan kak makasih

  24. pratiwi eka wijayanti says

    kakak saya mau bertanya
    kok UKT UINsuka belum ada ya yg tahun skrg? univ lain sudah ada semua.
    tolong informasinya yaa. buat ancang2 bayar BKT sama UKTnya. terimakasih

  25. Astye hani says

    Perbedaan teknik informatika dgn teknik informatika mandiri apa ya pak?? Apa jalur pendaftarannya

  26. ai siti munawaroh says

    assalamu’alaikum..pa bidikmisi di uin suka daftarnya klo udh masuk tw gmna ya?
    trus yg jalur regular bisa daftar bidikmisi ga?

  27. says

    permisi saya mau tanya. saya anak ipa
    ingin mendaftar uin jurusan hukum dan psikolog. urutannya hukum dulu atau psikolog dlu? terimakasih

  28. Puput says

    Di Uinsuka ini apakah ada uang kuliah awal (uang pangkal) yg dibayar diawal kuliah, untuk jalur mandiri?.

Leave a Comment