Biaya Kuliah Unej Jalur Mandiri 2016

Biaya kuliah jalur mandiri Universitas Jember ditetapkan dengan Keputusan Rektor sebagai dasar hukumnya. Biaya pendidikan mahasiswa baru Program Sarjana dan Program Diploma yang diterima melalui seleksi jalur mandiri yang terdiri atas Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI).

Besaran UKT mahasiswa baru yang diterima melalui seleksi jalur mandiri dibebankan setiap semester sampai dengan akhir masa studi.

Sedangkan SPI terbagi atas 3 (tiga) kelompok yang dapat dipilih pada saat melakukan pendaftaran. Jurusan Pendidikan Dokter manjadi program studi yang mempunyai besaran SPI paling tinggi yakni kelompok I Rp 200.000.000, kelompok II Rp 250.000.000 dan Kelompok III 300.000.000. UKT yang dibebankan jurusan kedokteran umum Rp 17.500.000, sama dengan UKT program studi Pendidikan Dokter Gigi

Seleksi mandiri Unej dilakukan bersama dengan Perguruan Tinggi di Lingkungan Besuki Raya atau disebut SBMPTBR (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Se-Besuki Raya) melalui Ujian tertulis yang dilaksanakan serntak di Kabupatem/Kota WIlayah Besuki Raya yakni Jember, Banyuwangi, Situbondo, Lumajang dan Probolinggo.

UKT dan SPI Unej Jamber 2016

Biaya Kuliah Jalur Mandiri Unej

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

  1. AFIF says

    Percakapan Obrolan Dimulai
    21:55
    Pak, apa untuk yg bidikmisi bisa di dapatkan ketika telah lolos ujian SBMPTBR? karena dulu tahun 2012 dan 2013 masih bisa ikut untuk UM UNEJ tapi menggunakan KAP dan Pin bidikmisi?

    apa bisa jika telah masuk atau diterima tp meminta untuk didaftarkan ikut bidikmisi, karena memang terkendala finansial untuk kuliah secara regular terkait pembayaran administrasinya.

    Saya kakak dari calon mahasiswa yang bersangkutan.

Leave a Comment