Biaya Kuliah Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Biaya Kuliah Atma Jaya

Keterangan

  1. SPP Tetap dan SPP Variabel dibayarkan tiap semester dan tidak akan naik selama masa studi (maksimal 5 tahun).
  2. Biaya Kemahasiswaan meliputi pembuatan jaket almamater, tas punggung kuliah, inisiasi (orientasi kampus), pembinaan rohani, akses internet, pembuatan kartu mahasiswa dan subsidi pelatihan bahasa asing.
  3. Buku akan dipergunakan untuk semester I dan II, serta semester berikutnya sesuai dengan program studinya.
    Untuk Program Studi Teknik Industri : pengadaan materi kuliah dan sertifikat dari courseware DELCAM,SAP, Desain produk berbasis CAD/CAM, Adaptive Manufacturing Produk. Pada akhirnya mahasiswa Prodi Teknik Industri akan memperoleh empat macam sertifikat Skill / completion.                                                                                                             Untuk Program Studi Teknik Informatika : pengadaan materi kuliah dan sertifikat dari courseware CISCO (CCNA-1), ORACLE dan SAP.
    Untuk Fakultas Ekonomi buku dalam bentuk ebooks untuk mata kuliah pengantar Akuntansi, Matematika, Pengantar Bisnis, Pengantar Aplikasi Komputer, Pengantar Ekonomi serta sebuah Ipad Mini.
  4. Pengurangan SPU :
    1. Calon Mahasiswa yang diterima dapat memperoleh pengurangan SPU dengan ketentuan sbb :
      • Bagi Calon Mahasiswa yang diterima melalui Program PMB Unggulan – berdasarkan prestasi akademik (Jalur Ranking, Raport dan UAN) akan mendapat pengurangan SPU sesuai jalur penerimaan – Rp 2.000.000,00 (dua juta rupiah) untuk Jalur Ranking dan Rp 1.000.000,00 (satu juta rupiah) untuk Jalur Raport dan UAN, ditambah pengurangan SPU jika mempunyai prestasi non akademik sbb :
        – Rp 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah) – tingkat lokal
        – Rp 1.000.000,00 (satu juta rupiah) – tingkat nasional
        – Rp 1.500.000,00 (satu juta lima ratus ribu rupiah) – tingkat internacional
        Prestasi non akademik yang dapat diakui adalah bidang-bidang (olah raga, kesenian, dll) yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UAJY.
      • Khusus bagi Calon Mahasiswa yang diterima melalui Program PMB Unggulan – berdasarkan prestasi non akademik tidak akan mendapat pengurangan SPU kecuali jika mempunyai prestasi non akademik tingkat internasional, maka akan mendapat pengurangan SPU Rp 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah); atau jika Calon Mahasiswa dapat memperoleh rekomendasi dari Wakil Rektor III UAJY, maka SPU dapat dikurangi s.d. 25%.
      • Bagi Calon Mahasiswa yang mempunyai Saudara Kandung/ Orang Tua alumni atau masih kuliah di UAJY mendapat pengurangan SPU sebesar Rp 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah), dan tidak berlaku untuk kelipatan jumlah alumni/ mahasiswa.
    2. Syarat pengajuan pengurangan :
      • Prestasi non akademik : foto kopi bukti piagam/ sertifikat atau surat keterangan resmi dari penyelenggara
      • Keluarga :
        1. Foto kopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)/ ijazah
        2. Foto kopi Kartu Keluarga (C1). Jika C1 sudah sudah berbeda, maka harus diberi keterangan dari pejabat terkait yang menginformasikan adanya hubungan keluarga.
      • Pengajuan pengurangan SPU dapat dilakukan bersamaan dengan pengumpulan formulir pendaftaran atau setelah dinyatakan terima sebagai Calon Mahasiswa Mahasiswa; maksimal waktu pengajuan adalah pada tahun akademik yang sama pada saat pendaftaran.
    3. Pembayaran biaya studi dapat diangsur sesuai jadwal yang telah ditentukan; namun bagi Calon Mahasiswa yang membayar biaya studi secara LUNAS akan mendapat potongan sebesar Rp 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah) yang dapat dipotongkan langsung pada saat membayar/ transfer.
    4. Pengurangan SPU (karena mempunyai prestasi akademik dan atau non akademik) serta potongan LUNAS berlaku bagi semua Calon Mahasiswa, kecuali bagi calon mahaiswa yang diterima melalui Program PMB PSSB-Khusus/ Beasiswa serta anak pegawai (dosen dan karyawan) UAJY.

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

  1. says

    Selamat siang Universitas Atmajaya Yogyakarta,kami telah membaca informasi menegenai program studi Dan biaya kuliah untuk Biaya Pembangunan memang terasa berat jika dibayarkan sekaligus ,namun siapakah yg bersekolah di UAJ Yogyakarta tentu golongan Ekonomi Menengah keatas sehingga biaya sumbangan pembangunan sebesar Rp 13.000.000,- hingga Rp 17.000.000,- bukan kendala apalagi dapat dicicil hingga akhir study, adapun SPP tetap rasanya masih tergolong murah dengan 2.200.000,- per smt/ golongan ekonomi kelas menengah kebawah masih dapat menjangkaunya, sedangkan biaya buku sebesar 6.000.000,- apakah seluruh study atau setiap semester jika seluruh studi tergolong masih dapat dijangkau namun apabila setiap semester rasanya untuk golongan ekonomi kelas menengah kebawah agak berat juga, adapun biaya lainnya masih tergolong murah,apakah Universitas Atmajaya Yogyakarta tidak ada program studi Teknik Geodesi ? Mungkin Universitas Atmajaya Jakarta yg ada Teknik Geodesi_ nya.
    Perlu diketahui juga bahwa Universitas Atmajaya adalah membawa nama ” Khatolik” apakah dapat menyerap mahasiswa hingga 50% terhadap mahasiswa non Khatolik?, namun terkadang calon mahasiswa non Khatolik merasa merinding mendengar nama “Khatolik” saya kira seperti Umat non Khatolik masuk ke Gereja seperti itu kira 2 perasaanya, padahal Universitas terbaik di Luar Negeri yg dimasuki oleh Calon Mahasiswa Indonesia berlambang salib,dan bahkan menyebut Bunda Maria Dan kata2 suci agama tersebut, trimakasih Dan wassalam Suganda Nata Atmaja’S.Sos.

  2. says

    Ralat komentar terhadap Program studi Geoldesi Universitas Atmajaya seharus terbaca Program studi Geodesi Universitas Atmajaya,adapun sudah tersedia atau belum kami belum membacanya pada Silabus/daftar Program Studi yg ada pada Universitas Atmajaya,sekali lagi mohon maaf atas kesalahan dalam penulisan saya.
    Trimakasih Dan wassalam Suganda Nata Atmaja,S.Sos.

  3. says

    Ralat komentar terhadap Program studi Teknik Geoldesi Universitas Atmajaya seharus terbaca Program studi Teknik Geodesi Universitas Atmajaya,adapun sudah tersedia atau belum kami belum membacanya pada Silabus/daftar Program Studi yg ada pada Universitas Atmajaya,sekali lagi mohon maaf atas kesalahan dalam penulisan saya.
    Trimakasih Dan wassalam Suganda Nata Atmaja,S.Sos.

  4. Valentinus Krisna Prihantoro says

    Saya mahasiswa UAJY jurusan Teknik Industri angkatan 2014. Uang coursewarenya bukan untuk persemester, seperti jurusan saya, mendapat buku Lisensi dan sertifikat dari delcam yang pusatnya berada di Inggris. Dan jika itu Ekonomi, saya dengar dapat Ipad mini, karena banyak tugas maupun PPT kuliah yang diupload di situs kuliah. Dan saya akan menjawab pertanyaan tentang penerimaan mahasiswa non katolik. Atmajaya tidak terlalu memperhatikan agama apakah mahasiswa tersebut, malahan di Atma ada komunitas untuk non katolik. Seperti “Forkomi” untuk komunitas mahasiswa beragama Islam, ada juga komunitas yang beragama Hindu, Budha, Kristen, maupun agama lainnya. Dan Atmajaya juga TIDAK melarang memakai Jilbab. Terimakasih untuk Informasinya. Mohon maaf Pertanyaan yang jurusan Teknik Geodesi, saya tidak bisa menjawab.

Leave a Comment