Biaya Kuliah Universitas Islam Indonesia – UII Yogyakarta 2014

Secara garis besar biaya kuliah  selama menempuh pendidikan di Universitas Islam Indonesia (UII) dibedakan menjadi 2 (dua) komponen yakni Sumbangan Catur Dharma dan SPP.

Calon mahasiswa yang diterima diwajibkan membayar Sumbangan Catur Dharma sebagai uang pangkal/uang gedung yang besarannya ditentukan berdasarkan pola seleksi calon mahasiswa. Pola seleksi penerimaan mahasiswa baru UII Yogyakarta sendiri ada 2 kategori:

1. PBT Potensi

Besaran Sumbangan Catur Dharma ditentukan hasil nilai atau ranking Ujian  Potensi Calon Mahasiswa (UPCM) yang diselenggarakan secara tertulis. Semakin tinggi nilai UPCM semakin rendah nilai sumbangan yang dibebankan, seperti yang ditunjukkan dalam tabel berikut:

Biaya kuliah UII 2015

2. PBT Mandiri

Pada pola seleksi ini nilai UPCM akan menentukan kelulusan pendaftar, sedangkan besar Sumbangan Catur Dharma ditentukan secara mandiri oleh orang tua/wali calon mahasiswa. Batas minimal Sumbangan Catur Dharma ditentukan oleh program studi yang dipilih oleh calon mahasiswa. Program studi yang menggunakan pola seleksi ini adalah program studi Akuntansi, Ilmu Hukum, Arsitektur, Farmasi, dan Pendidikan Dokter.

Selain Sumbangan Catur Dharma, mahasiswa juga wajib membayar biaya SPP yang terdiri atas SPP Tetap/semester, SKS, Dana Pengembangan, Dana Sist.Info & Pembinaan minat bakat mahasiswa, Laboratorium, Dana Kemahasiswaan dan Asuransi

Tabel SPP Mahasiswa baru UII Yogyakarta

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

  1. ilham dn says

    mau nanya nih.
    itu maksudnya dibayar 2 kali itu gimana ya ?
    apa artinya di angsur atau jadi double yah ?

  2. Andri Hermawati says

    Selamat mlm. Mf mau tanya alamat website ny ttg rincian biaya farmasi d uii.
    Terimaksi. Mohon segera

Leave a Comment