Biaya Kuliah Universitas Palangkaraya

Besaran biaya kuliah Universitas Palangkaraya menggunakan kelompok uang kuliah tungga (UKT) yang berpedoman pada penghasilan orang tua atau wali mahasiswa. Sebagai penentuan kelompok UKT, calon mahasiswa yang diterima harus mengisi Form UKT yang bisa diunduh di website http://www.upr.ac.id/.

Formulir ini harus diisi biodata sesuai dengan kondisi sebenarnya. Apabila ada isian yang tidak dijawab/diisikan maka jawaban atau pilihan akan ditentukan sendiri oleh Tim UKT pada pilihan jawaban dengan penilaian tertinggi/maksimum. Mahasiswa yang tidak menyerahkan biodata ini maka secara langsung penetapan UKT akan dimasukkan pada kelompok V (UKT tertinggi/maksimum).

Penetapan UKT Universitas Palangkaraya berdasarkan kriteria pekerjaan orang tua atau wali dengan uraian sebagai berikut:

  1. Kelompok 1 – Tukang/Kuli Bangunan, Tukang Parkir, Buruh Tani, Nelayan, Tukang Becak, Sektor Informal, Pensiunan PNS Gol I, Satpam Non PNS, Pekerjaan Tidak Tetap, Ayah telah meninggal.
  2. Kelompok 2 – Tamtama, PNS Gol I & II, Pensiunan PNS Gol II & III, Pengemudi, Pengusaha Mikro
  3. Kelompok 2 – Pejabat Eselon IV, Bintara, PNS Gol III, Pensiunan PNS Gol IV, Karyawan BUMN/BUMD/Swasta
  4. Kelompok 4 – Pejabat Eselon III, Supervisor, PNS Gol IV, Perwira Pertama, Pengusaha Kecil
  5. Kelompok 5 – Pejabat Eselon II, Dekan, Asisten Maneger, Kepala Dinas, Perwira Menengah, Pengusaha Menengah.
  6. Kelompok 6 – Pejabat Tinggi Negara, Rektor, Anggota Legislatif, Guru Besar, Perwira Tinggi, Professional, Pejabat Eselon I, Kepala Daerah, Pengusaha Besar, Direksi, Manager.

 

Daftar UKT Universitas Palangkaraya
Formulir Biodata yang harus diisi:
Surat Pernyataan

Biaya Kuliah Lainnya:

Leave a Comment