Biaya Kuliah Universitas Pertamina

Sesuai namanya Universitas Pertamina (UP) berada dibawah naungan PT Pertamina (Persero) dengan pengelolaan oleh Pertamina Foundation. Universitas Pertamina didirikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No. 60/KPT/I/2016 tertanggal 1 Februari 2016 tentang izin pendirikan Universitas Pertamina.

Jadi bagi  yang terdaftar tahun ini akan menjadi mahassiwa angkatan pertama yang memulai perkuliahan di UP. Nama besar Pertamina mungkin menjadi daya tarik para siswa SMU untuk melanjutkan jenjang pendidikan di universitas Pertamina yang berlokasi di Simprug Jaksel. Universitas Pertamina menyelenggarakan pendidikan jenjang S1 dengan 6 fakultas dan 15 program studi. Di antaranya yang menjadi favorit: Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi dnegan Program studi Teknik Geofisika, Teknik Geologi dan Teknik Perminyakan

Biaya Kuliah

Dikutip dari website https://universitaspertamina.ac.id, Universitas Pertamina menetapkan biaya pendidikan bagi mahasiswa baru terdiri atas SPI (Sumbangan Pengembangan Institusi) sebesar Rp 10.000.000 dan SPP (Sumbangan Pengembangan Pendidikan) Rp10.000.000.

Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) dibayarkan satu kali pada saat mahasiswa masuk dan SPP per semester berlaku untuk semua program studi.

Biaya Kuliah Universitas Pertamina 2016

Biaya Kuliah Universitas Pertamina

Universitas Pertamina menawarkan keringanan biaya bagi calon mahasiswa dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Sebanyak 20% peserta yang lulus ujian masuk dengan nilai terbaik dibebaskan dari pembayaran SPI (bebas dari pembayaran biaya sebesar Rp. 10.000.000,-)
  • Peserta yang lulus ujian masuk dengan peringkat 20-40% terbaik akan membayar hanya 50% dari SPI (hanya membayar Rp. 5.000.000,-)

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

  1. says

    Selamat pagi Universitas Pertamina ,kami telah membaca informasi mengenai pendirian dan beberapa fakultas serta pembiayaan perkuliahan,nama Pertamina tidak diragukan lagi meskipun status UP adalah Universitas Swasta,dilihat dari Prodi sangat difavoritkan

Leave a Comment