Biaya Kuliah Untirta Banten

Biaya kuliah Universitas Ageng Tirtayasa – Untirta Serang Banten untuk mahasiswa baru 2013 – 2014 diberlakukan Uang Kuliah Tunggal  (UKT). Uang kuliah tunggal  (UKT) merupakan perhitungan seluruh biayacselama 8 semester atau sampai selesai Sarjana seperti Sumbangan Peningkatan Mutu Akademik, SPP, Praktikum, Skripsi, Kuliah Kerja Mahasiswa, Jaket Almamater, biaya wisuda dan lain-lain dibagi 8 semester.

Sehingga biaya pendidikan yang dibayarkan tiap semester tetap dan tidak ada lagi pungutan apapun. Penentuan UKT didasarkan atas penghasilan orang tua dengan kriteria sebagai berikut:

Dokumen pendukung penentuan UKT yang harus diserahkan sewaktu registrasi:

  1. Slip Penghasilan Orang Tua Asli/Keterangan Penghasilan Orang Tua Asli
  2. Surat Pernyataan Penghasilan
  3. Bukti Pembayaran Rekening Listrik (maksimal 3 bulan terakhir)
  4. Bukti Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)
Daftar uang kuliah tunggal (UKT) Universitas Ageng Tirtayasa – Untirta Banten:
Biaya Kuliah Untirta Banten
 ***
Daftar UKT Untirta tahun akademik 2014-2015
(klik untuk memperjelas)
Uang Kuliah Tunggal Untirta

Uang Kuliah Tunggal Untirta

Uang Kuliah Tunggal Untirta 2015-2016

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

  1. Budi fardian says

    Aslm
    Apa UKT ini di bayar sekaligus atau kah di bayar tiap semester
    Untuk UKT 2015 apa sama dengan tahun sebelum nya

  2. ... says

    Maaf utk angkatan 2014 biayanya beda yng tertinggi 7 juta utk golongan trkhir gaji ortu diatas 3 juta. Bisakah meminta penurunan ukt?

  3. nana says

    Benar biaya kuliah thun 2014 bukan ini sepertinya beda. ukt saya 7 juta dengan gol gaji diatas 3 juta. Saya rasa terlalu berat untuk gaji diatas 3 juta mendapat spp 7 juta. Bagaimana kenaikan ini bisa terjadi sangat jauh dari tahun sebelumnya yang hanya 4.500 juta pd tahun 2013 dari semua jalur sedangkan utk tahun 2014 menjadi 7 juta. Adakah kemungkinan utk angkatan 2014 yg terutama jalur umb akan turun??? Kami berharap bisa kuliah sampai lulus dan biaya kuliah sesuai dengan sehrusnyaa biaya kampus negeri. Terimakasih.

    • Admin says

      Betul, rata2 UKT Untirta sekarang 3 – 7 juta dengan fasilitas pendidikan yg kurang maksimal.
      Biasanya adaperaturan soal keringanan UKT yg dikeluarkan rektorat, tanya ke bgn kemahasiswaan

    • nana says

      Bantu jawab ya, jalur umb juga menggunakan ukt yg sesuai dgn gaji ortu tetapi jumlah nominalnya yg berbeda dgn jalur snm dan sbm. Jalur umb thn 2014 dari 3-7 juta. Mahal banget kan……..

    • Nana says

      Bantu jawab ya, jika thn 2014 berbeda nominalnya jalur umb lbh mahal dibandingkan snm dan sbm dari 3-7 juta tetapi sistem penentuan nya tetap sama berdasarkan gaji ortu.

      • Ahmad Kosasih says

        Maaf pak, BKT (Biaya Kuliah Tunggal) ini apakah dibayarkan setiap semester, atau hanya sekali dalam 8 smester.?

        Dan untuk UKT (Uang Kuliah Tunggal) apakah sama dengan BIDIK MISI.?
        Mohon jawabannya dan terimaksih banyak atas waktunya.

        • Admin says

          BKT abaikan saja yang dibayarkan hanya UKT per semester. BKT itu sebagai informasi unit cost suatu program studi per semester per mahasiswa.
          Bedanya UKT dengan Bidik misi :
          Kalau UKT dibayar mahasiswa sedangkan bidik misi ditanggung pemerintah alias gratis

  4. says

    Assalamualaikum 🙂
    Maap kalo boleh tau
    Apakah benar sekarang itu untuk uang bangunan di untirta tidak lagi di tanggung oleh mahasiswa? Tolong di klarifikasi ya min
    Dan memang untuk uang bangunan berapa rp min jumlah semuanya
    #terimakasih

    • Admin says

      PTN sejak tahun 2013 sudah memberlakukan uang kuliah tunggal (UKT), dalam sistem ini mhasiswa hanya membayar UKT sperti dalam daftar di atas tergantung kemempuan orang tua. Jai tidak ada lagi uang bangunan, uang pangkal, uang praktek, uang wisuda dll

  5. zahrotul says

    ada cara lain gak buat calon mahasiswa yang ketinggalan seleksi bidik misi tapi udah mendaftardi situs bidik misi ?
    tolong di jawab

  6. says

    Selamat siang Admin Saya telah membaca informasi mengenai pembiayaan serta perkuliahan di Untirta ada pernyataan dari Admin bahwa pembiayaan di Untirta antara 3 jut hingga 7 juta, namun fasilitas perkuliahannya agak kurang memadai maksud Admin kurang bagaimana? Apakah tidak diperhatikan atau diabaikan saja,sedangkan pemerintah memperlakukan sama terhadap semua Perguruan Tinggi Negeri,ataukah dikarenakan peralihan dari PTS menjadi PTN,mengarah keatas /bottom up, trimakasih.

  7. pipit says

    Assalamualaikum….admin saya gak ngerti ini bagaimana maksudnya,,mau ty biasa masuk skg di untirta berapa yah?? Dari mulai pendaftaran sampe semuanya,mohon di jawab terimakasih
    Wassalamualaikum

  8. Syopiani Oktavia says

    Assalamualaikum. . .
    Maaf izin tanya, itu kalau biaya persemester untuk thn 2016 jurusan agribisnis di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa berapa yah? Terus kalau untuk yang penghasilan orangtuanya 500.000-1.000.000 itu berapa biaya persmesternya untuk jurusan agribisnis?

    Terimakasih.

  9. masum bisri says

    maaf min minta infonya, aku kan pengin kuliah di untirta, mau ikut jalur sbm tapi telat daftar soalnya ini keputusan mendadak, jadi mau ikut jalur mandiri.
    yang saya tanyain buat tahun ini biaya masuk dan uktnya brapa, juga cara daftar mandiri itu bagaimana, apa harus ke univnya langsung atau bagaimana.
    trimakasih

  10. amsap says

    Selamat pagi. saya ingin bertanya ketika diterima di Untirta melalui jalur UMB-PT 2016 apakah siswa hanya membayar UKT saja atau juga membayar uang gedung dan biaya lainya?

  11. rahmawati says

    kalau kita mau ikut ukt , kita mash tinggal dengan orang tua dengan alamat berbeda dengan ktp apakah masih dapat program ukt tersebut

  12. Dimas Rizky says

    Selamat Sore…

    min mo nnya, UKT yg bagian Bidikmisi itu kok lebih gede dari UKT Gol. 1 & 2 ? itu mksud ny UKT Calon Mahasiswa Bidikmisi membayar 2,4 juta ?? atau pemerintah subsidiin 2,4 juta ny ? atau bagaimana??

    Mohon diperjelas ….
    Terima Kasih 🙂

  13. Devi Sri Bulan says

    Assalamualaikum..
    Mf min mau nanya. Jadi biaya yang dikeluarkan pertama mendaftar berapa semuanya?

    Makasih

  14. Lina bindar says

    asww.sy mau bertanya status keponakan sy yg bernama Destyan Pudjiastuti.Jurusan Ekonomi sampai sekarang kl sy tanyakan ijazah blum .ada.wisuda tahun 2015
    Tolong Informasi apa yang menyebab desty tdk bisa mendapatan Ijazahnya,Tks

Leave a Comment