Biaya Kuliah UPH

Bagi mahasiswa baru yang ingin kuliah di Universitas Pelita Harapan yang berlokasi di Lippo Village, Tangerang dikenakan biaya studi yang terdiri atas biaya SPP + BPP SKS + BPP Term/Semester + Fasilitas Pembelajaran + Jaket & Orientasi + Pendaftaran Ulang. Khusus komponen biaya pendaftaran ulang hanya diaplikasikan khusus untuk jurusan kedokteran

Ketentuan Biaya Studi Term/Semester 1 TA 2014 – 2015

Biaya SPP setiap jurusan adalah bervariasi, besaran SPP terdiri dari 3 peringkat yang ditentukan berdasarkan hasil seleksi masuk penerimaan mahasiswa baru (Direct Admission atau Ujian Saringan Masuk) yaitu:

  1. Biaya Rank 1
  2. Biaya Rank2
  3. Biaya Rank3.

Ketentuan Biaya SPP

  1. Besarnya Biaya SPP setiap jurusan adalah bervariasi.
  2. Besarnya SPP setiap jurusan terdiri dari 3 peringkat yang ditentukar berdasarkan hasil seleksi masuk penerimaan mahasiswa baru (Direct Admission atau Ujian Saringan Masuk) yaitu: Biaya Rank 1, Biaya Rank2 & Biaya Rank3.
  3. Pembayaran & potongan SPP dibagi menjadi 2 kali pembayaran yaitu:
    – Jurusan selain Kedokteran
    Pada term 1 & di awal term 2 (sebelum term 2 berjalan).
    – Jurusan Kedokteran
    Pada semester 1 & di awal semester 2 (sebelum semester 2 berjalan).

Cara Pembayaran

Semua pembayaran harus dilakukan secara CASH dengan 2 metode yaitu :

  1. Payment (melalui ATM BCA & Mandiri)
  2. Transfer Bank NOTE:
    – Apabila ingin merubah pembayaran menjadi cicilan 3 kali ke UPH harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu dengan bagian keuangan dan akan dikenakan biaya khusus.
    – Apabila terjadi keterlambatan pada pembayaran I (pertama) dengan alasan/kondisi apapun, calon mahasiswa tersebut akan kami berlakukan biaya studi sesuai GELOMBANG/PROGRAM ADMISI berikutnya (apabila calon mahasiswa melakukan pendaftaran).
    – Apabila pembayaran cicilan berikutnya belum dilakukan secara penuh maka calon mahasiswa tersebut belum dianggap sebagai mahasiswa Universitas Pelita Harapan yang sah.

Peraturan lainnya

  1. Bila sampai kegiatan perkuliahan dimulai masih ada kewajiban biaya studi yang belum diselesaikan maka mahasiswa tersebut akan secara otomatis dianggap mengundurkan diri.
  2. Pembayaran harus efektif diterima oleh rekening Yayasan Pelita Harapan pada saat jatuh tempo atau batas tanggal pembayaran yang telah ditentukan (mohon perhatikan proses klirirg bank).
  3. Semua pembayaran yang telah dilakukan tidak dapat dikembalikan, ditransfer/dialihkan kepada mahasiswa lainnya dengan kondisi/alasan apapun, kecuali mahasiswa tidak lulus SMA atau meninggal dunia sebelum perkuliahan dimulai (syarat dan ketentuan berlaku).
  4. Biaya studi yang tertera adalah biaya studi untuk masa studi normal sesuai dengan yang tertera pada buku manual. Jika mahasiswa tidak dapat menyelesaikan masa studinya sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan, maka mahasiswa tersebut akan dikenakan biaya studi baru yang berlaku pada tahun yang sedang berjalan.
  5. Bagi calon mahasiswa yang memiliki saudara kandung, atau saudara sepupu yang terdaftar sebagai mahasiswa UPH, baik mahasiswa aktif maupun alumni akan diberikan potongan biaya studi sebesar 10% dari Biaya SPP (diberikan sebagai potongan biaya term/semester 2  Tidak berlaku untuk Jurusan Kedokteran, Teacher College, Nursing & Penerima Beasiswa.
  6. Biaya studi tidak termasuk Textbook, Thesis, dan Wisuda (syarat dan ketentuan berlaku).
  7. Bila batas kapasitas jumlah mahasiswa yang bisa diterima sudah terpenuhi maka UPH berhak menolak pembayaran yang akan dilakukan (meskipun belum mencapai batas akhir pembayaran).
  8. Hak mahasiswa seperti seragam, mengikuti orientasi studi, dan sebagainya akan diberikan setelah seluruh kewajiban pembayaran dan administrasinya diselesaikan secara penuh.

Biaya Studi Term/Semester 2 dan Selanjutnya

Jurusan selain Kedokteran

  1. Komponen Biaya Studi Term 2 dan term selanjutnya terdiri dari BPP SKS dan BPP Term.
  2. BPP SKS dihitung berdasarkan 16 kredit / term. Apabila mengambil lebih dari 16 SKS, kelebihan pengambilan SKS tidak akan dikenakan biaya (maksimum membayar 16 SKS).
  3. BPP Term hanya dikenakan pada semester ganjil dan term genap. Untuk term percepatan, mahasiswa/i hanya dikenakan biaya SKS saja.
  4. Pembayaran SPP tahap 2 harus diselesaikan sebelum semester 2 berjalan

Jurusan Kedokteran

  1. Komponen Biaya Studi Semester 2 dan Semester Selanjutnya Terdiri Dari BPP SKS + BPP Semester + Biaya Pendaftaran Ulang.
  2. Biaya semester 2 dan semester berikutnya bervariasi (tergantung jumlah kredit yang diambil pada semester tersebut).
  3. Pembayaran SPP tahap 2 harus diselesaikan sebelum semester 2 berjalan.

Biaya Kuliah Universitas Pelita Harapan – UPH

Biaya Kuliah UPH

(klik untuk memperbesar)

Biaya Kuliah Fakultas Kedokteran UPH

Biaya Kedokteran UPH


Biaya Kuliah UPH TA 2016 – 2017

(klik untuk memperjelas)

Biaya Kuliah UPH 2016 - 2017

 

Estimasi Biaya Kuliah sampai Lulus

Biaya Kuliah UPH 2016


Biaya Kuliah UPH 2017 / 2018

biaya-kuliah-uph-2017-component-details

biaya-kuliah-uph-2017-payment-illustration

UPH Business School 

biaya-kuliah-uph-business-school

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

Leave a Comment