Biaya Sekolah Tinggi Manajemen Industri – STMI Jakarta

Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI) Jakarta adalah salah satu lembaga perguruan tinggi dibawah binaan Kementerian Perindustrian RI. STMI menyelenggarakan pendidikan vokasi jenjang IV dengan 4 program studi yakni Program Studi Teknik Industri Otomotif, Program Studi Sistem Informasi Industri Otomotif, Program Studi Teknik Kimia Polimer dan Program Studi Administrasi Bisnis Otomotif.

Persyaratan pendaftaran mahasiswa baru harus Lulusan SMA/SMU dan Madrasah Aliyah jurusan IPA/IPS, Lulusan SMK jurusan Teknik dan Lulusan SMU dan SMK semua jurusan (Khusus Jurusan Administrasi Bisnis Otomotif).

Biaya kuliah berupa Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) tahun akademik 2015 – 2016 yang dibebankan kepada mahasiswa sebesar Rp 3.750.000 per semester. Ditambah membayar Uang Kegiatan Mahasiswa (UKM) sejumlah Rp. 550.000,-. Jadi total biaya yang harus dibayarkan sewaktu masuk semester I mencapai Rp 4.300.000.

Biaya lain sewaktu kuliah sudah berjalan yang akan dikenakan lagi meliputi: biaya semester pendek, biaya ujian komprehensif, ujian khusus, remedial, biaya praktikum dan wisuda. Selengkapnya biaya kuliah STMI dapat dilihat secara rinci pada daftar berikut:

Biaya Kuliah STMI Jakarta

Biaya Kuliah STMI Jakarta

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

  1. says

    Selamat pagi STMI, saya telah membaca berita mengenai STMI Jakarta Pusat ,adalah dibawah binaan Departemen Perindustrian (Pemerintah),sedangkan program studi yang tersedia terdapat 4 Program Studi Utama ,Teknik Kimia Polimer, Administrasi Otomotif, Manajemen Industri Otomotif dan Sistem Informasi Otomotif,dengan pembelajaran yg lebih spesifik kepada Otomotif Dan Polimer sehingga Mahasiswa sudah dibekali ilmu khusus pada bidang Industri Otomotif dan Industri Polimer.
    Sepertinya Ada perubahan dalam bidang keilmuannya yang bersifat Teknologi secara umum menjadi Teknologi Otomotif dan Polimer dengan demikian output dari Mahasiswa sudah terarah kemana sebaiknya mengiplementasikan ilmunya,trimakasih STMI.
    Wassalam Suganda Nata Atmaja,S.Sos.

Leave a Comment