Biaya Kuliah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2017

Tahun Akademik 2017/2018

Sesuai keputusan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta No 826 Tahun 2016, besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) program sarjana dan profesi untuk mahasiswa Tahun Akademik 2017/2018 sudah ditetapkan.

UKT dibagi dalam beberapa kelompok berdasarkan kemampuan ekonomi mahasiswa, orang tua mahasiswa, atau pihak lain yang membiayai mahasiswa. UKT bagi mahasiswa baru Tahun Akademik 2017/2018 dibayar saat melakukan daftar ulang pada bank yang ditunjuk sesuai jadwal yang ditentukan.

UKT yang telah dibayar tidak dapat ditarik kembali dengan alasan mengundurkan diri atau alasan lainnya.

[lbdesign_button link=”” type=”info” custom_class=”” size=”default” style=”default”]Daftar UKT TA 2017/2018 (berlaku bagi mahasiwa baru)[/lbdesign_button]

[lbdesign_button link=”” type=”info” custom_class=”” size=”default” style=”default”]Syarat dan Mekanisme Pengajuan UKT[/lbdesign_button]

Mahasiswa Program Sarjana dan Profesi yang dinyatakan lulus seleksi wajib melakukan registrasi dengan, mengisi Formulir UKT, dan melengkapi data dukung UKT yang ditentukan. Mahasiswa yang mampu secara ekonomi tidak wajib memilih kelompok UKT dan ditetapkan sebagai mahasiswa dalam Kelompok UKT V.

Formulir UKT diisi dengan informasi yang benar serta dilengkapi data dukung UKT yang dapat dibuktikan kebenarannya Kecurangan dalam pengisian formulir UKT dan/atau manipulasi data dukung mengakibatkan mahasiswa ditetapkan sebagai mahasiswa pada Kelompok V.

Syarat dan Mekanisme Pengajuan Uang Kuliah Tunggal (UKT):

a. Mahasiswa mengisi Formulir Data Diri dan Data Aset Kepemilikan melalui aplikasi UKT pada alamat website berikut http ://spmb.uinjkt.ac.id/.

b. Mahasiswa melengkapi data dukung UKT yang terdiri atas:
1) Scan Slip Gaji kedua orang tua atau Surat Keterangan Penghasilan dari RT/RW yang diketahui Lurah/Kepala Desa setempat;
2) scan Kartu Keluarga;
3) scan Kartu MiskinlKaftu Menuju Sejahtera fiika ada;
4) scan photo rumah tampak luar dan dalam;
5) scan bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan;
6) scan bukti pembayaran Rekening Tagihan Listrik atau pembelian Token Listrik; dan
7) scan STNK kendaraan;

Baca juga:  Biaya Kuliah UIN Walisongo Semarang

c. Mahasiswa mencetak Formulir yang telah diisi, kemudian ditandatangani oleh orang tua di atas materai Rp.6000 selanjutnya diupload ke alamat web tersebut di atas beserta data dukungnya;

d. Mahasiswa melihat pengumuman hasil penetapan Kelompok UKT pada website yang sama;

e. Mahasiswa membayar UKT sesuai jadwal Registrasi Administratif Mahasiswa.

2. Sanksi

a. Mahasiswa yang tidak mengisi Formulir Data Diri dan Data Kepemilikan Aset serta data dukung UKT ditetapkan sebagai mahasiswa kelompok UKT V.
b. Mahasiswa yang terbukti melakukan kecurangan dalam pengisian formulir dan atau memalsukan data dukung UKT, diberi sanksi sebagai mahasiswa kelompok UKT V.

3. Mahasiswa yang tidak melaksanakan mekanisme pengajuan UKT pada waktu yang telah ditentukan sebagaimana diatur dalam angka 1 ditetapkan sebagai mahasiswa kelompok UKT V.

[lbdesign_button link=”” type=”info” custom_class=”” size=”default” style=”default”]Jadwal PMB[/lbdesign_button]

Jadwal Penerimaan Mahasiswa baru UIN Jakarta UIN Syarif Hidayatullah jakarta Tahun 2017

Tahun Akademik 2015/2016

Biaya Perkuliahan Mahasiswa Baru Tahun 2015 Program Reguler (S1)

Baca juga:  Biaya Kuliah UIN Alauddin Makassar

Biaya Perkuliahan Mahasiswa Baru Tahun 2015 Program Reguler S1

TA 2013 – 2014

Belum banyak yang mengetahui bahwa Universitas Islam Negeri – UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sudah mempunyai program studi Pendidikan Dokter. Selama ini anggapan masyarakat jurusan kedokteran hanya ada di universitas umum bukan di perguruan tinggi seperti UIN atau dulu dikenal dengan nama IAIN.

Program Studi Pendidikan Dokter UIN Syarif Hidayatullah sendiri tahun akademik 2005/2006 mulai menerima mahasiswa baru menyusul keluarmya izin penyelenggaraan pendidikan dibawah Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK). Jumlah mahasiswa yang diterima pada saat itu sebanyak 55 orang dan sampai saat ini setiap tahu menerima mahasiswa baru.

(Baca: Biaya Kuliah S2 dan S3 UIN Syarif Hidayatullah)

Dibandingkan dengan jurusan lain, biaya kuliah jurusan Pendidikan Dokter jauh melampui program studi lainnya. Besaran biaya pendidikan yang harus dibayarkan pada TA 2013 – 2014 sebesar Rp 90.665.000 untuk semester I dan semester berikutnya Rp 20.015.000 / semester. Berikut daftar biaya kuliah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta:

Bagikan:
119 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *