Biaya Kuliah dan UKT Universitas Tidar Magelang

Melalui Peraturan Presiden Nomor 23 Tahun 2014 yang ditandatangani oleh Presiden SBY pada 1 April 2014 pemerintah mendirikan Universitas Tidar Magelang sebagai PTN di lingkungan Kemdikbud atau secara resmi sebagai universitas negeri.

UTM  menyelenggarakan pendidikan akademik dan dapat menyelenggarakan pendidikan vokasi dalam berbagai rumpun ilmu pengetahuan dan/atau teknologi, dan jika memenuhi syarat dapat menyelenggarakan pendidikan profesi.

Biaya kuliah Universitas Tidar pada tahun akademik 2014-2015 berdasarkan Gelombang penerimaan mahasiswa baru. Biaya pendidikan untuk Gelombang I lebih murah dibandingkan gelombang II dan III. Biaya kuliah UTM belum mengadopsi model uang kuliah tunggal (UKT) sehingga komponen biaya pendidikan masih ada uang gedung, SPP, biaya SKS dan BOP dan biaya Lab.

Baca juga:  Biaya Kuliah UPN Veteran Yogyakarta

Uang Kuliah Tunggal UKT Universitas Tidar Magelang 

Tahun akademik 2014 – 2015 Universitas Tidar yang berlokasi di Magelang sudah menerapkan sistem uang kuliah tunggal berdasarkan kemampuan ekonomi orang tua atau pihak penanggung. Berdasarkan peraturan terbaru Permenristekdikti No 22 Tahun 2015, diberlakukan UKT yang baru bagi sebagian besar PTN. Namun bearan UKT Universitas Tidar tidak mengalami perubahan, berikut daftarnya:

Daftar uang kuliah tunggal (UKT) Universitas Tidar
(berlaku mulai Angkatan 2014)

UKT Universitas Tidar Magelang

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *