Biaya Kuliah Kerja Sama PLN

Sejak tahun 2009 PLN telah mulai melakukan program kelas kerja dengan lembaga pendidikan tinggi khususnya untuk jurusan elektro. Awalnya kerja sama hanya dilakukan dengan STT PLN, namun selanjutnya berkembang dengan perguruan tinggi lain.

Khusus tahun 2015 PLN membuka kelas kerja sama dengan 6 perguruan tinggi se-Indonesia untuk program pendidikan Diploma III bidang teknik elektro. Enam lembaga pendidikan tersebut adalah Universitas Diponegoro (UNDIP), Politeknik Negeri Malang (POLINEMA), Politeknik Negeri Semarang (POLINES), Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT-PLN), dan Sekolah Tinggi Vokasi Universitas Gajah Mada (SV UGM).

Masing- masing perguruan tinggi mendapatkan kuota sejumlah 50 mahasiswa untuk kelas kerja samai ini. Nantinya lulusan hasil kelas kerja sama ini akan langsung menjadi pegawai PLN dengan syarat nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dan lulus tes kesehatan yang dilakukan PLN.

Baca juga:  Biaya Kuliah Politeknik Negeri Bandung - Polban

Biaya kuliah kerja sama PLN ditanggung mahasiwa yang bersangkutan, besarannya tergantung kebijakan perguruan tinggi tersebut. Selama masa kuliah, para siswa kelas kerja sama berpeluang mendapatkan beasiswa dari PLN. Selain itu juga mereka mendapatkan kesempatan untuk magang di Unit-unit PLN di sekitar lembaga pendidikan berada. Berikut biaya pendidikan kerja sama PLN yang berhasil dihimpun:

Biaya Kuliah Kerja Sama PLN

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *