Biaya Kuliah Politeknik Kesehatan – Poltekkes Semarang

Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Semarang merupakan instansi yang sudah menerapkan pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum. Sebagai badan layanan umum semua tarif layanan harus diusulkan untuk mendapatkan penetapan dari Kementerian Keuangan.

Tarif layanan BLU Poltekkes Semarang mencakup biaya kuliah atau biaya pendidikan yang harus dibayarkan oleh mahasiswa selama menempuh pendidikan di Politeknik Kesehatan Semarang.

Dibandingkan dengan UKT yang merupakan satu  sistem pembayaran tunggal, biaya-biaya yang harus dibayarkan mahasiswa baru Poltekkes Semarang, meliputi:

  • Dana Pengembangan Pendidikan (DPP)
  • Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP)
  • Peningkatan Kualitas Kegiatan Kemahasiswaan (PKKK) Program Studi D-III
  • Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Mahasiswa (JPKM)
  • Dana Wisuda
  • dll

Keringanan Biaya Kuliah

  1. Terhadap mahasiswa dari Keluarga Miskin (Gakin) dapat diberikan tarif layanan SPP dan/atau DPP sebesar 50% (lima puluh persen) dari tarif SPP dan/atau DPP Badan Layanan Umum Politeknik Kesehatan Semarang pada Kementerian Kesehatan.
  2. Pemberian tarif layanan sebesar 50% (lima puluh persen) sebagaimana dimaksud dilaksanakan dengan mempertimbangkan kondisi keuangan Badan Layanan Umum Politeknik Kesehatan Semarang pada Kementerian Kesehatan.
  3. Mahasiswa dari Gakin yang dapat diberikan tarif layanan SPP dan/atau DPP sebesar 50% (lima puluh persen) sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditetapkan dengan Keputusan Direktur Politeknik Kesehatan Semarang pada Kementerian Kesehatan.
Daftar biaya pendidikan Poltekkes Semarang
PMK No.180/PMK.05/2011
 Biaya Kuliah Poltekkes Semarang
Baca juga:  Biaya Kuliah Poltekkes Surabaya

Biaya Kuliah Poltekkes Semarang

Biaya Kuliah Poltekkes Semarang

Upadate Tahun Akademik 2014 – 2015 (klik untuk memperbesar)

Bagikan:
11 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *