Biaya Kuliah Politeknik Negeri Cilacap

Politeknik Negeri Cilacap semula merupakan perguruan tinggi swasta dengan nama Politeknik Cilacap. Pengalihan status menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) secara resmi dicanangkan pada tanggal 6 Oktober 2014 bersama dua belas perguruan tinggi lainnya menjadi perguruan tinggi negeri. Dasar hukumnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 102 Tahun 2014 tanggal 3 Oktober 2014.

Sampai saat ini Politeknik Negeri Cilacap memiliki 3 Program Studi yakni Teknik Elektronika, Teknik Informatika dan Teknik Mesin dengan jumlah dosen tetap pengampu sebanyak 24 orang. Sebagai perguruan tinggi negeri tentunya sistem pembiayaan pendidikan Politeknik Negeri Cilacap mengikuti sistem uang kuliah tunggal (UKT).

UKT dikelompokkan berdasarkan kemampuan ekonomi mahasiswa, orang tua mahasiswa, atau pihak lain yang membiayainya. Penentuan besaran UKT melihat penghasilan orang tua, penggunaan listrik dan PDAM dan pajak bumi dan bangunan. Selengkapnya berkas yang harus dilengkapi mahasiswa baru Politeknik Negeri Cilacap untuk penentuan UKT:

  1. Fotocop Kartu Keluarga (KK) dan KTP Orang tua / wali yang masih berlaku.
  2. Surat Keterangan Penghasilan /Slip Gaji Orang tua / wali bagi yang bekerja di sektor formal.
  3. Surat Keterangan Penghasilan Orang tua / wali yang diketahui Ketua RT, Ketua RW dan kepala Kelurahan / Kepala Desa bagi yang bekerja di sektor informal.
  4. Fotocopy Rekening Listrik dan PDAM tiga bulan terakhir.
  5. Fotocopy Pajak Bumi da bangunan (PBB) terbaru.
Baca juga:  Biaya Kuliah Politeknik Media Kreatif

Bagi mahasiwa baru yang diterima namun belum melengkapi atau menyerahkan berkas yang sudah ditentukan akan dikenakan UKT tertinggi.

UKT Politeknik Negeri Cilacap 2015 – 2016

UKT Politeknik Negeri Cilacap

Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *