Biaya Kuliah Poltekkes Jakarta

Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta merupakan perguruan tinggi setingkat akademi dibawah Kementerian Kesehatan yang terbagi menjadi tiga Poltekkes yakni Poltekkes I Jakarta, Poltekkes II Jakarta dan Poltekkes III Jakarta dengan lokasi kampus yang berbeda.

Biaya kuliah ketiga Poltekkes tersebut berpedoman pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 21 tahun 2013 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang Berlaku pada Kementerian Kesehatan. Dalam PP tersebut diatur biaya pendidikan beserta komponen-komponen lain selama masa studi di Poltekkes Jakarta.

Poltekkes I Jakarta

Jurusan yang dikelola oleh Poltekkes I Jakarta meliputi Keperawatan, Kebidanan, Keperawatan Gigi dan Ortotik Prostetik.

Berikut biaya kuliah Poltekkes Jakarta I

Baca juga:  Tarif Kuliah Tunggal Poltekkes Jakarta III 2016

Poltekkes II Jakarta 

Lokasi Politeknik Kesehatan Jakarta II berada di 3 ( tiga) kampus yaitu Kampus A dengan alamat di Jl.Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, kampus B berada Jl. Percetakan Negara No.23 Jakarta Pusat, sedangkan Kampus C terletak di Jl. Ragunan No 29 C Jakarta Selatan

Jurusan yang ada dalam Politeknik Kesehatan Jakarta II adalah Teknik Elektromedik, Teknik Radiodiagnostik & Radioterapi, Teknik Gigi, Gizi Kesehatan Lingkungan, Analisa Farmasi & Makanan dan Farmasi

Biaya kuliah Poltekkes II Jakarta TA 2016 – 2017

Dengan berlakunya PMK Nomor 44/PMK.05/2016 tentang Tarif Layanan BLU Poltekkes Jakarta II maka sistem pembiayaan pendidikan menggunakan sistem tarif Kuliah Tunggal. Dengan tarif tunggal berarti mahasiswa hanya dibebankan satu macam biaya yang dibayarkan tiap semester.

Baca juga:  Biaya Kuliah Poltekkes Malang 2018

Biaya Kuliah Poltekkes jakarta II

Poltekkes III Jakarta

Biaya pendidikan Politeknik Kesehatan Kemenkes III Tahun Anggaran 2016 – 2017

Biaya-Kuliah-Poltekkes-Jakarta-III

Biaya kuliah Poltekkes 3 Jakata selengkapnya :

https://biayakuliah.net/tarif-kuliah-tunggal-poltekkes-jakarta-iii-2016/

Bagikan:
9 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *