Biaya Kuliah UIN Alauddin Makassar

TA 2016/2017

Biaya kuliah atau UKT UIN ALauddin Makassar untuk mahasiswa sarjana mulai angkatan 2016 dibagi menjadi 5 kelompok. UKT ditentukan berdsarkan kemampuan ekonomi mahasiswa, orang tua mahasiswa atau pihak lain yang membiayainya.

Dengan sistem UKT yang dibayarkan per semester mahasiswa sudah tidak dikenakan lagi biaya lainnya yang enyangkut pelayanan pendidikan, berikut daftarnya:

TA 2015/2016

Biaya kuliah UIN Alauddin Makassar bagi mahasiswa baru angkatan 2015 ke atas mengacu pada Peraturan Menteri Agama Nomor 124 Tahun 2015 tentang UKT pada Perguruan Tinggi Keagamaan di Kementerian Agama.

UKT (uang kuliah tunggal) terdiri dari tiga kelompok yah=g ditrntukan berdasarkan kemampuan eknomi masyarakat. Uang kuliah tunggal yang ditanggung oleh mahasiswa harus disesuaikan dengan kemampuan ekonomi mahasiswa, orang tua mahasiswa, atau pihak lain yang membiayainya, ditetapkan berdasarkan Keputusan pimpinan perguruan tinggi agama Islam negeri masing-masing.

Baca juga:  Biaya Kuliah UIN Sunan Ampel Surabaya

Kelompok UKT

  1. UKT kelompok I diperuntukan bagi mahasiswa miskin di luar penerima beasiswa pendidikan mahasiswa miskin dan berprestasi (Bidikmisi), dan paling sedikit diberikan sebanyak 5 (lima) persen dari jumlah mahasiswa yang diterima.
  2. UKT kelompok II diperuntukan bagi mahasiswa yang memiliki kemampuan ekonomi menengah.
  3. UKT kelompok III diperuntukan bagi mahasiswa yang memiliki kemampuan ekonomi tinggi.

Penetapan mahasiswa berdasarkan kelompok UKT ditetapkan oleh Rektor. Dengan berlakunya UKT ini berarti UIN Alauddin Makassar dilarang memungut uang pangkal dan pungutan lain selain UKT dari mahasiswa baru program sarjana (SI) dan program diploma.

Daftar UKT UIN Alauddin Makassar

Biaya Kuliah UIN Alauddin Makassar

Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *