Biaya Kuliah Unisba Bandung

Universitas Islam Bandung atau lebih dikenal Unisba menduduki peringkat ke 32 perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi DIKTI. Lebih spesifik lagi Unisba menjadi nomor 7 terbaik untuk peringkat Perguruan Tinggi Swasta.

Besaran biaya kuliah Unisba Bandung tergantung program studi yang akan diambil, berikut rincian biaya kuliah Strata 1  TA 2017/2018:


Catatan :

  1. IPU adalah Infak Pengembangan Universitas ( dapat dicicil selama 2 semester dengan komposisi 50% di smt-1 dan 50% di smt-2, cicilan pertama dibayarkan pada saat registrasi smt-1 ).
  2. IPF adalah Infak Pengembangan Fakultas ( dibayarkan satu kali selama menjadi mahasiswa, dibayarkan pada saat registrasi smt-1 ). Besaran penambahan IPF khusus untuk Program Studi Fakultas Kedokteran dimulai dengan kelipatan Rp. 15.000.000.
  3. IKT adalah Infak Kuliah Tetap ( dibayarkan setiap tahun dengan komposisi 50% di semester ke-1 dan 50% pada semester ke-2, IKT sudah termasuk uang praktikum, untuk semester ke-1 dibayarkan pada saat registrasi smt-1 ).
  4. ISKS adalah Infak Satuan Kredit Semester ( dibayarkan sesuai dengan pengambilan sks tiap semester, untuk semester ke-1 dibayarkan pada saat registrasi smt-1 ).
  5. IPK adalah Infak Pelayanan Kesehatan Mahasiswa (dibayarkan satu kali selama menjadi mahasiswa, dibayarkan pada saat registrasi smt-1 ).
  6. SEM-1 sudah termasuk IPF minimal dan Baitul Maal.
  7. Infak Baitul Maal minimal Rp. 50.000.
  8. Pembayaran pada saat registrasi = 50% IPU + IPF + 50% IKT + (ISKS x SKS) + IPK + Baitul Maal.
Baca juga:  Biaya Kuliah Universitas Islam Indonesia - UII Yogyakarta 2014

Rincian Biaya Kuliah Per Semester
(klik untuk memperjelas)

Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *