Biaya Kuliah Universitas Lambung Mangkurat – ULM Banjarmasin 2019

Biaya pendidikan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin sudah mengadopsi sistem UKT mulai tahun akademik 2013. Dengan sistem ini, biaya kuliah dibayarkan tiap semester tanpa ada lagi uang gedung, uang pangkal dan lain-lain.

Penerimaan mahasiswa baru Unlam Banjarmasin dibedakan atas jalur SNMPTN, SBMPTN dan jalur mandiri. Biaya ketiga jalur tersebut menggunakan uanag kuliah tunggal (UKT), khusus jalur mandiri (UTAMA) level UKT ditetapkan pada kelompok III, IV dan V.

Penentuan kategori UKT mengacu pada kondisi ekonomi orang tua atau pihak yang membiayai. Semua calon Mahasiswa Baru yang lulus wajib mengisi dan melengkapi Formulir dengan meng-unggah data dukung Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara online melalui laman : http://ukt.ulm.ac.id. Data itulah yang digunakan pihak Unlam untuk menetapkan kelompok UKT mahasiswa.

Baca juga:  Biaya Kuliah Institut Teknologi Kalimantan

Daftar uang kuliah tunggal (UKT) Universitas Lambung Mangkurat – Banjarmasin 2019/2020

UKT Universitas Lambung Mangkurat

Keringanan UKT Universitas Lambung Mangkurat (ULM)

Mekanisme pengajuan keringanan UKT ULM telah ditetapkan dengan Keputusan Rektor No 574 /UN8/KU/2017 tentang Pemberian Keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan / atau Penetapan Ulang Pemberlakuan UKT, Keringanan khusus UKT Mahasiswa Berprestasi dan Tarif Maksimal Cuti.

Intinya pemberian keringanan UKT dan/atau penetapan ulang pemberlakuan UKT hanya berlaku bagi Mahasiswa Jenjang S1 dan Jenjang D3 dengan Tarif UKT pada Katagori 3, 4 dan 5. Permohonan diajukan melalui Tim Verifikasi UKT masing-masing Unit Kerja/Fakultas untuk diteliti, jika memenuhi syarat diajukan Pimpinan Unit Kerja/Fakultas kepada Rektor untuk mandapat persetujuan.

Baca juga:  Biaya Kuliah Universitas Bangka Belitung

Mahasiswa yang mengajukan minimal memasuki Tahun ke 2 atau semester 3 jadi untuk semester I dan II mahasiswa masih membayar UKT yang sudah ditetapkan. Syarat, data pendukung dan ketentuan lebih detail dapat di download pada tautan ini

Bagikan:
61 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *