Biaya Kuliah Universitas Nusa Cendana – Undana Kupang

Biaya uang kuliah tunggal (UKT) dibayarkan mahasiswa setiap semester selama studi di Universitas Nusa Cendana Kupang berdasarkan kategori setiap program studi.

UKT adalah pembiayaan kuliah pada kategori I s/d V per semester tergantung pada Program Studi dimana calon mahasiswa bersangkutan diterima. Nilai UKT dihitung berdasarkan Unit Cost atau Akuntansi Biaya, yang merupakan hasil dari penjumlahan semua biaya yang dibutuhkan mahasiswa sesuai dengan Program Studi masing-masing dibagi dengan masa studi selama menempuh perkuliahan (8 semester). Penentuan kategori UKT berdasarkan kemampuan ekonomi orang tua atau pihak yang membiayai.

Untuk mengetahui tingkatan UKT yang harus ditanggung, mahasiswa baru harus mengisi formulir data perhitungan nilai UKT sesuai prosedur yang sudah ditetapkan:

  1. Setiap mahasiswa baru Universitas Nusa Cendana diwajibkan mengunduh (download) file Formulir Data Perhitungan Nilai UKT dari situs resmi Universitas Nusa Cendana http://www.undana.ac.id menggunakan fasilitas akses Internet.
  2. Formulir data perhitungan tersebut dicetak (print) pada kertas A4.
  3. Terdapat 2 form yakni FRM-01 dan FRM-02 diisi sesuai data mahasiswa dan orang tua/pihak lain yang membiayai kuliah mahasiswa bersangkutan. Sebelum dilakukan pengisian data, silahkan baca dengan cermat petunjuk pengisian FRM-01 dan FRM-02.
  4. Gunakanlah fasilitas Internet mengakses situshttp://uktdatareg.undana.ac.id/ atau 180.250.181.102:200 untuk kewajiban melengkapi data digital calon mahasiswa baru UNDANA sebagai dasar penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang harus dibayar per semester.
  5. Hasil akhir pengisian data digital adalah berupa 1 (satu) lembar tagihan uang kuliah (billing statement), yang harus dibawa ke Bank untuk dilakukan transaksi pembayaran sejumlah nilai yang ditetapkan.
  6. FRM-01 dan FRM-02 yang telah diisi dengan benar dan ditandatangani oleh mahasiswa dan orang tua/pihak yang membiayai beserta billing statement yang telah divalidasi oleh Bank dibawa dan diserahkan pada waktu pendaftaran ulang.
Baca juga:  Biaya Kuliah UPN Veteran Yogyakarta

UKT Universitas Nusa Cendana

UKT Universitas Nusa Cendana
JALUR MANDIRI UNDANA

BIAYA PENDAFTARAN JALUR MANDIRI: RP. 500.000,-
BIAYA SPP DIDASARKAN PADA UKT MASING-MASING PRODI YANG DIPILIH
KHUSUS BAGI LULUSAN JALUR MANDIRI DIKENAKAN UANG PANGKAL SESUAI PRODI YANG DIPILIH

DAFTAR UANG PANGKAL

Bagikan:
43 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *