Biaya Kuliah Universitas Palangka Raya – UPR

Besaran biaya kuliah Universitas Palangka Raya – UPR menggunakan kelompok uang kuliah tungga (UKT) yang berpedoman pada penghasilan orang tua atau wali mahasiswa. Sebagai penentuan kelompok UKT, calon mahasiswa yang diterima harus mengisi secara online di laman ukt-upr.id dengan prosedur sebagai berikut:

a. Melakukan pengisian dengan lengkap dan benar Data Penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) di laman ukt-upr.id pada tanggal yang sudah ditentukan.
b. Pengumuman besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada tanggal yang ditentukan di laman ukt-upr.id (pada akun masing-masing calon mahasiswa baru)
c. Melakukan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada BANK yang telah ditetapkan untuk masing-masing Fakultas.
d. Melakukan Proses Verifikasi Pembayaran UKT, Verifikasi Kelengkapan Berkas dan Registrasi di masing-maing fakultas.

Data atau dokumen yang perlu dipersiapkan terutama menyangkut penghasilan orang tua beserta slip gaji atau penghasilan yang sudah disahkan instansi terkait serta jumlah tanggungan.

Besaran UKT Universitas Palangka Raya (UPR) yang paling baru mengacu KEPUTUSAN MENTERI RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI REPUBLIK INDONESIA NOMOR 91/M/KPT/2018 TENTANG BIAYA KULIAH TUNGGAL DAN UANG KULIAH TUNGGAL PADA PERGURUAN TINGGI NEGERI DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI TAHUN ANGKATAN 2018.

Baca juga:  Biaya Kuliah Institut Teknologi Sumatera ITERA 2019

UKT UPR 2019

Biaya Kuliah Mandiri UPR

Mahasiswa baru Universitas Palangka Raya yang diterima melalui jalur SMMPTN Wilayah Barat Tahun 2019 selain UKT juga dikenakan biaya Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI). Bagi mahasiswa jalur SNMPTN dan SBMPTN hanya dikenakan UKT per semester.

SPI merupakan sumbangan pengembangan yang ditanggung mahasiswa baru jalur mandiri Program Sarjana di lingkungan Universitas Palangka Raya dan dibayarkan 1 (satu) kali selama masa studi dengan jangka waktu pembayaran selama 2 (dua) semester sejak registrasi.

Besaran SPI mahasiswa jalur mandiri ditetapkan sesuai dengan Keputusan Rektor Universitas Palangka Raya Nomor: 16/UN24/KU/2019 tanggal 15 Januari 2019. Nominal terbesar dengan dipunyai fakultas Kedokteran dengan jumlah SPI antara Rp 75 Juta s.d 150 Juta.

Baca juga:  Biaya Kuliah Untirta Banten 2019

SPI UPR 2019

Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *