Biaya Kuliah Universitas Pattimura – Unpatti Ambon

Berbeda dengan perguruan tinggi negeri yang lain, penetapan uang kuliah tunggal (UKT) Universitas Pattimura Ambon Maluku pada tahun ajaran 2014 – 2014 sudah ditentukan berdasarkan fakultas dan jurusan yang diambil calon mahasiswa baru.

UKT ini merupakan besaran biaya kuliah yang ahrus dibayarkan setiap semester tanpa dipungut lagi biaya lainnya. Calon Mahasiswa diwajibkan mengisi surat pernyataan pembiayan perkuliahan dan orang tua/ wali harus menandatangani diatas meterai Rp. 6.000 ketika melakukan registrasi ulang.

Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) dari masing-masing Program Studi ditentukan pada kelompok IV atau sebesar Rp. 2.000.000 per semester, untuk fakultas : Ekonomi; Hukum; Ilmu Sosial dan Ilmu Politik; FKIP (Jurusan IPS, Jurusan Pendidikan, Jurusan Bahasa dan Seni).

Baca juga:  Biaya Kuliah dan UKT Universitas Tidar Magelang

Semesntara untuk fakultas : Teknik; Pertanian; Perikanan dan Ilmu Kelautan; MIPA; FKIP (Jurusan Pendidikan MIPA) ditetapkan sebesar Rp 2.500.000/ Semester yang merupakan UKT IV dari V Kelompok.

Sedangkan biaya kuliah atau UKT pada fakultas kedokteran ditetapkan pada UKT tertinggi (Kelompok V) dengan biaya pendidikan Rp. 12.500.000 per semester.

Mahasiswa Baru yang sudah terdaftar, tetapi karena sesuatu alasan tidak melanjutkan studinya di Universitas Pattimura, tidak dapat menarik kembali semua pembayaran yang sudah dilakukan.

 Daftar UKT Unpatti Jalur SNMPTN per Fakultas dan Program Studi Universitas Pattimura 2014 – 2015

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *