Biaya Kuliah Universitas Sriwijaya – Unsri

Biaya Kuliah Universitas Sriwijaya Unsri dibedakan berdasarkan jalur masuk mahasiswa baru jalur Reguler dan Jalur USM.

Jalur Reguler merupakan penerimaan mahasiswa baru dari Bidik misi, ujian SNMPTN dan SBMPTN. Sedangkan jalur USM (Ujian Seleksi Masuk) atau ekstensi diadakan setelah ujian SNMPTN dan SBMPTN. Perbedaan lainnya bila SNMPTN, SBMPTN dan juga Bidik Misi kuliahnya bertempat di Kampus Indralaya sedangkan untuk jalur USM a akan belajar Kampus Palembang yang berada di Bukit Besar.

Biaya pendidikan untuk jalur reguler pada 2013 mengikuti sistem baru uang kuliah tunggal (UKT) yang dikelompokkan berdasarkan penghasilan orang tua. Besaran biaya kuliah Kampus Palembang atau Bukit Besar jauh lebih mahal daripada kampus Indralaya (reguler), perbedaannya bisa 2- 4 kali lipat.

Baca juga:  Biaya Pendidikan UNS Solo dan Mekanisme Sanggah UKT

Pada tahun akademik 2013 pembayaran UKT pada semester pertama bagi mahasiswa baru yang diterima melalui jalur SBMPTN disamakan dan ditetapkan pada kelompok V. Semua mahasiswa baru diwajibkan membayar sebesar Rp 4,6 juta sebagai syarat melakukan registrasi online dan registrasi ulang langsung yang dilaksanakan di Unsri Indralaya.

Penjelasan dari pihak Unsri bahwa besaran biaya kuliah semester selanjutnya tidak akan sebesar pada pembayaran di semester I.

Daftar Uang Kuliah Tunggal (UKT) Universitas Sriwijaya – Unsri 2016
UKT Unsri 2015 2016
UKT Unsri 2015
Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *