Biaya Kuliah Universitas Sulawesi Barat – Unsulbar

Status negeri Unversitas Sulawesi Barat – Unsulbar diperoleh pada tahun 2013 tepatnya sejak dikeluarkan PP Nomor 36 Tahun 2013 tanggal 15 Mei 2013 tentang Pendirian Unversitas Sulwesi Barat.  Dengan Peraturan Presiden ini didirikan Universitas Sulawesi Barat sebagai perguruan tinggi negeri di lingkungan Kementerian Ristek dan DIKTI.

Biaya kuliah Unversitas Sulwesi Barat (Unsulbar) tahun menggunakan sistem uang kuliah tunggal (UKT) yang dikelompokkan menjadi bebrapa kategori berdasarkan pendapatan mahaiswa, orang tua atau pihak yang membiayai.

Calon mahasiswa yang dinyatakan diterima sebagai mahasiswa baru harus mengikuti prosedur untuk ditetapkan besaran UKT-nya. Pertama-tama calon mahasiswa harus mengunduh formulir yang harus di isi, selanjutnya dikumpulkan sewaktu melakukan registrasi ulang sesuai jadwal yang ditentukan. Data utama yang harus diisi adalah pendapatan orang tua beserta pekerjaannya. Data yang diisi akan menjadi dasar panitia untuk menentukan kelompok UKT Universitas Sulawesi Barat.

Baca juga:  Biaya Kuliah Universitas Negeri Makassar- UNM

Ketentuan ini jug berlaku untuk mahasiswa yang mendaftar melalui jalur mandiri Unsulbar. Biaya kuliah jalur mandiri Unsulbar sistemnya tidak berbeda dengan mahasiswa jalur reguler (SNMPTN dan SBMPTN). Tidak ada uang pangkal atau uang gedung hanya UKT sesuai keadaan ekonomi orang tua atau pihak yang membiayai. UKT Unsulbar sendiri terbagi menjadi 6 kelompok dengan besaran yang bervariasi sesuai program studi.

UKT Universitas Sulawesi Barat 2019/2020

 

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *