Biaya Pendidikan Universitas Andalas – Unand Padang

Besaran Biaya kuliah Universitas Andalas – Unand Padang mulai TA 2013 berkisar antara Rp 500.000 hingga tertinggi pada Fakultas Kedokteran sebesar Rp 11.000.000 per semester. Biaya kuliah ini berlaku untuk jalur penerimaan mahasiswa SNMPTN dan SBMPTN.

Tidak ada biaya pendidikan jalur mandiri, karena pada tahun akademik 2013 Universitas Andalas Padang tidak membuka jalur tersebut.

Biaya pendidikan Unand sudah menggunakan sistem uang kuliah tunggal (UKT) yang digolongkan berdasarkan kemampuan orang tua dengan pengelompokan sebagai berikut:

  1. Kelompok I. Mahasiswa dengan latar belakang orang tua buruh berpenghasilan tidak tetap dan PNS golongan I yang tidak ditampung beasiswa bidik misi.
  2. Kelompok II, mahasiswa dengan orang tua PNS golongan II,karyawan swasta atau wiraswasta yang berpenghasilan setara dengan PNS Golongan II.
  3. Kelompok III, diberlakukan kepada orang tua PNS Golongan III, karyawan swasta atau wiraswasta yang berpenghasilan setara Golongan III.
  4. Kelompok IV, mahasiswa dengan latar belakang orang tua PNS golongan IV karyawan swasta yang berpendapatan setara Golongan IV
Baca juga:  Biaya Kuliah Universitas Sulawesi Barat - Unsulbar

Daftar uang kuliah tunggal (UKT) Universitas Andalas Padang

Biaya Kuliah Universitas Andalas Padang

Biaya Pendidikan Universitas Andalas

    Bagikan:
    One Comment

    Add a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *