Biaya Kuliah Universitas Andalas – Unand Padang 2019/2020

Besaran Biaya kuliah Universitas Andalas – Unand Padang TA 2019/2020 berkisar antara Rp 500.000 hingga tertinggi pada Fakultas Kedokteran sebesar Rp 12.000.000 per semester. Biaya kuliah ini berlaku untuk jalur penerimaan mahasiswa SNMPTN dan SBMPTN.

Biaya pendidikan Unand sudah menggunakan sistem uang kuliah tunggal (UKT) yang digolongkan berdasarkan kemampuan mahasiswa, orang tua atau pihak yang membaiayai.

Untuk penentuan kelompok UKT calon mahasiswa diharuskan melakukan pra registrasi online di laman http://pmb.unand.ac.id atau http://ukt.unand.ac.id.  Bagi calon mahasiwa yang tidak melakukan Pra Registrasi online maka UNAND menetapkan UKT pada Level 7 yang merupakan kelompok tertinggi.

Alurnya calon mahasiwa mengisikan data sesuai yang diminta dengan benar dan setelah terisi semua lalu klik “simpan” maka akan muncul besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang harus dibayar.

Baca juga:  UKT Unnes Semarang Terbaru

Daftar uang kuliah tunggal (UKT) Universitas Andalas Padang 2019

Biaya Kuliah jalur mandiri Unand

Komponen biaya kuliah jalur mandiri Unand TA 2019/2020 terdiri atas SPP dan SPI. Biaya SPP dibayarkan tiap semester sedangkan biaya pengembangan institusi dibayarkan saat resgitrasi awwal sebagai mahasiswa baru.

Menarik disimak bahwa SPP yang dibebankan kepada mahasiswa jalur mandiri Universitas Andalas Padang lebih besar dari UKT level tertinggi. Sebagai contoh program studi Ilmu Hukum jika dilihat tabel UKT berada di kelompok tertinggi level VII sebesar Rp 3.000.000, namun SPP untuk jalur mandiri mencapai Rp 5.500.000.

Daftar SPP dan SPI Unand Padang 2019

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *