Biaya Kuliah Politeknik Negeri Tanah Laut

Biaya kuliah Politeknik Negeri Tanah Laut Kalimantan Selatan menggunakan sistem uang kuliah tunggal di mana UKT dihitung berdasarkan kemampuan orang tua/wali dan mempertimbangkan adanya prestasi calon mahasiswa. Uang Kuliah Tunggal (UKT) merupakan biaya yang ditanggung oleh mahasiswa setiap semester.

UKT Politala dibagi menjadi 4 (empat) kelompok dengan alokasi untuk UKT kelompok I (Rp 500.000) dan kelompok II (Rp 1.000.000) hanya diperuntukan untuk ± 5% dari jumlah mahasiswa baru.

Politala menetapkan kriteria UKT dengan ketentun sebagai berikut:

Kriteria Penentuan UKT

Jika calon mahasiswa berasal dari keluarga kurang mampu/miskin yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Kurang mampu / Miskin maka akan mendapatkan tambahan NILAI 2. Total nilai merupakan gabungan dari Nilai Pendapatan 50%, Rekening listrik 25% dan prestasi 25% plus tambahan untuk surat keterangan kurang mampu/miskin.

Baca juga:  Biaya Kuliah POLMAN Ceper

Tim penetapan UKT masih memberikan kesempatan masa sanggah dan penjelasan kepada calon mahasiswa baru yang merasa bahwa besaran UKT yang ditetapkan tidak sesuai dengan kondisi dan data yang diberikan saat melakukan pendaftaran.

Daftar UKT Politeknik Tanah Laut

UKT Politeknik Negeri Tanah Laut

Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *