Biaya Kuliah Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan

Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) atau lebih dikenal sebagai Pendidikan Teknologi Kimia Industri Medan merupakan perguran tinggi negeri di bawah naungan Kementerian Perindustrian RI.

PKTI mempunyai dua jurusan program studi jenjang D III yakni Teknologi Kimia Industri dan Teknologi Mekanik Industri.

Sejak tahun 2013 biaya kuliah di PTKI Medan tidak berubah relatif masih murah. Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) masih sama sebesar Rp 1.500.000 per semester. Namun biaya ini belum mencakup semuanya, masih ada komponen biaya lain yang akan dibebankan kepada mahasiswa jika sudah kuliah.

Biaya-biaya tersebut diantaranya biaya pendaftaran ulang setiap tahun sebesar Rp 100.000. Jika mengikuti semester pendek untuk mengejar atau memperbaiki nilai biayanya sejumlah Rp 30.000 per SKS. Untuk menguji kemampuan mahasiswa dalam memahami mata kuliah maka diberlakukan ujian komprehensif. Ujian ini membutuhkan biaya sebesar Rp 500.000 per semesternya.

Baca juga:  Biaya Kuliah Akademi Teknologi Kulit - ATK Yogyakarta

Jadi pembiayaan kuliah di PTKI belum mengadopsi sistem UKT dimana biaya per semester sudah termasuk biaya-biaya lain tau tidak ada biaya lagi yang dibebankan kepada mahasiswa.

Biaya Kuliah PTKI Medan

Biaya Kuliah PTKI Medan

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *