Biaya Kuliah Telkom University – Bandung 2019

Cikal bakal berdirinya Universitas Telkom adalah Perubahan Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (STT Telkom) menjadi Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) pada tahun 2007. Universitas Telokom merupakan gabungan dari Institut Teknologi Telkom, Institut Manajemen Telkom, STISI Telkom dan Politeknik Telkom awalnya berjalan masing-masing. Berada di bawah satu payung Yayasan Pendidikan Telkom(YPT).

Sekarang Universitas Telkom tidak ada lagi jalur ikatan dinas, namun ada beasiswa penuh bagi mahasiswa baru lewat seleksi Jalur Prestasi Unggulan (JPU). Peserta yang dinyatakan lulu akan diberikan BEASISWA unggulan berupa pembebasan biaya pendidikan sampai lulus sesuai ketentuan yang berlaku.

Peserta seleksi JPU juga dimungkinkan menerima beasiswa parsial (tergantung nilai tes) yakni dibebaskan sebagian biaya pendidikan seperti biaya Uang Partisipasi Penyelenggaraan Pendidikan (UP3) dan Sumbangan Dana Pengembangan Pendidikan (SDP2). Jadi calon mahasiswa hanya dibebankan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) saja yang dibayar tiap semester.

Baca juga:  Biaya Kuliah Unissula Semarang

Penjelasan Biaya Pendidikan :
  • UP3 (Uang Partisipasi Penyelenggaraan Pendidikan) adalah uang pembangunan.
  • SDP2 (Sumbangan Dana Pengembangan Pendidikan Reguler) adalah uang sumbangan.
  • BPP (Biaya Penyelenggaraan Pendidikan) adalah uang semesteran.

Perhatian pengembalian biaya pendidikan:

  1. Biaya Pendidikan hanya akan dikembalikan keseluruhan (UP3, SDP2, dan BPP) hanya apabila mahasiswa baru Tidak Lulus UN.
  2. Biaya Pendidikan yang akan dikembalikan apabila melakukan undur diri karena diterima PTN melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN adalah SDP2 dan BPP . Sedangkan biaya UP3 tidak dikembalikan.

Biaya Kuliah Universitas Telkom 2014 – 2015
Bagikan:
14 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *