Biaya Pendidikan Telkom University

Dibandingkan dengan tahun akademik 2014 ada peningkatan biaya pendidikan Telkom University untuk tahun ajaran 2015. Perubahan biaya pendidikan dikarenakan dana Sumbangan Dana Pengembangan Pendidikan (SDP2) minimal yang harus dibayarkan mengalami kenaikan.

Persentase kenaikan SDP2 mencapai 50 s/d 125% dari besaran tahun sebelumnya tergantung program studi. Sumbangan Dana Pengembangan Pendidikan dibayar satu kali di saat registrasi bersamaan dengan pembayaran Uang Partisipasi Penyelenggaraan Pendidikan (UP3).

Komponen biaya pendidikan di Telkom University terdiri atas Uang Partisipasi Penyelenggaraan Pendidikan (UP3), Sumbangan Dana Pengembangan Pendidikan (SDP2) dan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP). Khusus BPP dibayarkan setiap semester. Biaya-biaya ini berlaku untuk jalur seleksi jalur Regular yakni Jalur Prestasi Akademik (JPA), Ujian Tulis gelombang (UTG) dan Jalur Computer Based Test (CBT).

Baca juga:  Biaya Kuliah Universitas Pancasila

Selain jalur reguler di Telkom University juga menerima mahasiswa baru lewat jalur USM Kemitraan. Syaratnya harus melampirkan Surat Rekomendasi dari Perusahaan. Dari segi biaya kuliah jalur USM lebih mahal daripada jalur reguler. Besaran UP3 dan BPP sama dengan jalur reguler yang memedakan SDP2 lebih besar.

Asrama

Telkom University memberlakukan kebijakan dengan mewajibkan bagi seluruh mahasiswa/i baru tinggal di Asrama yang telah disediakan untuk masa 1 (satu) tahun pertama. Asrama terletak dalam 1 (satu) kawasan Telkom University, yang dipisahkan antara putra dan putri di jalan Telekomunikasi No. 1 Bandung Technoplex, terusan Buah Batu, Kabupaten Bandung. Biaya sewa Asrama sebesar Rp. 2.500.000,- /tahun, dibayarkan bersamaan dengan pelunasan biaya SDP2.

Biaya Kuliah Telkom University 2016

1. Biaya Pendidikan Reguler untuk Jalur Seleksi JPA , UTG , dan CBT

Baca juga:  Biaya Kuliah UII 2015 - 2016

Jalur Reguler Telkom Biaya Kuliah 2016

2. Biaya Pendidikan Reguler untuk Jalur USM

Biaya Kuliah Telkom Jalur USM

– Uang Partisipasi Penyelenggaraan Pendidikan (UP3) dan Sumbangan Dana Pengembangan Pendidikan (SDP2) dibayar satu kali di saat registrasi.

– Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) dibayar tiap semester.

 Biaya Kuliah Telkom University 2015[su_spoiler title=”Biaya Kuliah TA 2014 – 2015″ icon=”plus-square-1″]Biaya Pendidikan Telkom University 2015

 [/su_spoiler]

Bagikan:
12 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *