Biaya Kuliah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

TA 2016 – 2017

Biaya kuliah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bagi angkatan 2016 ditetapkan berdasarkan KMA No. 289 Tahun 2016 tentang UKT pada Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri di Kementerian Agama TA 2016- 2017.

Berbeda dengan sebelumnya pengelompokan UKT pada tahun 2016 dibagi menjadi 5 kelompok yang ditentukan berdasarkan kemampuan ekonomi mahasiswa, orang tua mahasiswa, atau pihak lain yang membiayainya. UKT kelompok I diterapkan kepada paling sedikit 5 (lima.) persen dari jumlah mahasiswa yang diterima.

Dengan berlakunya KMA tentang UKT ini, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dilarang memungut uang pangkal dan pungutan Iain seiain UKT dari mahasiswa program diploma dan program sarjana.

[lbdesign_button link=”” type=”info” custom_class=”” size=”default” style=”default”]Daftar UKT UIN Yogyakarta 2016/2017[/lbdesign_button]

TA 2015/2016

Daftar UKT UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta TA 2015 – 2016 berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) No 124 Tahun 2015 berlaku bagi mahasiswa angkatan 2015.

Baca juga:  Biaya Kuliah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri - STAIN

UKT UIN Sunan Kalijaga

[lbdesign_button link=”” type=”default” custom_class=”” size=”default” style=”block”]TA 2016/2014[/lbdesign_button]

Biaya kuliah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sudah menggunakan formula uang kuliah tunggal (UKT) yang ditetapkan dengan Peraturan Menteri Agama No 96 Tahun 2013. Uang Kuliah Tunggal adalah sebagian biaya kuliah tunggal yang ditanggung oleh setiap mahasiswa pada setiap jurusan/program studi untuk program diploma dan program sarjana. Dengan sistem ini biaya kuliah yang dibayarkan mahasiswa tiap semester adalah tetap tanpa ada pembebanan biaya lain/

Besar kecilnya UKT tergantung subsidi pemerintah melalui Biaya Operasional Perguruan Tinggi Agama Negeri (BOPTAN). Uang Kuliah Tunggal terdiri atas 3 (tiga) kelompok berdasarkan kemampuan
ekonomi mahasiswa.

Ketentuan UKT

  1. Kelompok I diperuntukan bagi mahasiswa miskin di luar penerima Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Miskin dan Berprestasi (Bidikmisi) dan paling sedikit diberikan sebanyak 5 (lima) persen dari jumlah mahasiswa.
  2. Kelompok II diperuntukan bagi mahasiswa yang memiliki kemampuan membayar secara rata-rata.
  3. Kelompok III diperuntukan bagi mahasiswa yang memiliki kemampuan membayar diatas rata-rata.
Baca juga:  Biaya Kuliah UIN Alauddin Makassar

Pengelompokan UKT setiap mahasiswa ditetapkan oleh pemimpin Perguruan Tinggi Agama Negeri bersangkutan.

Uang Kuliah Tunggal (UKT) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
Biaya Kuliah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Pendaftaran mahasiswa baru UIN Suka Yogyakarta lihat http://pmb.uin-suka.ac.id/

Bagikan:
96 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *