Biaya Kuliah Universitas Haluoleo – Kendari

Universitas Haluoleo adalah perguruan tinggi terkemuka di Sulawesi tenggara yang berlokasi di Kendari. “Haluoleo” diambil dari nama salah seorang raja pada Kerajaan Konawe yang hidup sekitar abad tujuh belas. Secara harfiah Haluoleo berarti delapan hari dalam bahasa Tolaki – bahasa penduduk asli Kerajaan Konawe yang mendiami Kendari. Universitas Haluoleo saat ini mempunyai 12 fakultas dan Program pasca sarjana.

Biaya pendidikan Universitas Haluoleo khususnya jalur SNMPTN dan SBMPTN sudah menggunakan UKT (Uang Kuliah Tunggal) yakni pembayaran dilakukan tiap semester tanpa ada lagi biaya tambahan lainnya. Penentuan kelompok UKT berdasarkan penghasilan orang tua dengan pesyaratan tertentu. Penentuan UKT berdasarkan kemmapuan ekonomi orang tua atau pihak yang membiayai dengan dibuktikan data atau dokumen berikut:

  • Rekening Listrik
  • Rekening Air
  • Slip Gaji Orang Tua
  • Kartu BPJS atau Asuransi Lainnya
Baca juga:  Biaya Kuliah ITS Surabaya Jalur SNMPTN & SBMPTN

UKT Universitas Haluoleo dibagi berdasarkan kelas pagi dan kelas sore. Kelas reguler pagi merupakan kelas mahasiswa yang berasal dari pendaftaran SNMPTN, SBMPTN dan Lokal (mandiri). Sedangkan kelas reguler sore berasal dari non reguler pagi. Pembukaan kelas sore tergantung kepada kebijakan universitas.

UKT Unhalu 2019/2020



Biaya Kuliah Jalur Mandir Unhalu Kendari

Berbeda dengan jalur SNMPTN dan SBMPTN , biaya kuliah jalur mandiri Universitas Haluoleo dikenakan uang pangkal dengan besaran bervariasi sesuai program studi. Pendaftar akan diberi 4 (empat) pilihan jumlah uang pangkal yang harus diisi. Uang pangkal fakultas kedokteran diberikan pilhan pada rentang jumlah yang cukup fantastis yakni Rp 150 Juta s/d 450 Juta. Uang pangkal yang terendah dengan jumlah mulai Rp 1.000.000 dimiliki fakultas ilmu budaya dan Jrusan Vokasi (DIII).
Uang Pangkal Unhalu
Baca juga:  Biaya Kuliah UI Angkatan 2018
Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *