Biaya Kuliah Universitas Sam Ratulangi – Manado

Universitas Sam Ratulangi UNSRAT adalah salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia yang berlokasi di Kota Manado, provinsi Sulawesi Utara. Berdiri pada tahun 1965 sampai saat ini sudah mempunyai 11 Fakultas termasuk program pasca sarjana.

Biaya kuliah Unsrat mulai Tahun Akademik 2013 – 2014 sudah mengadopsi sistem UKT (uang kuliah tunggal) dengan pengelompokan biaya sesuai penghasilan orang tua.

Proses penentuan UKT mahasiswa yang diterima dilakukan dengan mengisi biodata secara Calon mahasiswa baru mengisi biodata secara online/ mengunggah (Upload) dokumen/berkas melalui laman http://regmaba.unsrat.ac.id secara benar, akurat, dan jujur.

Dokumen dokumen/berkas yang perlu dipersiapkan dalam kaitan penentuan UKT adalah sebagai berikut:

Baca juga:  Biaya Kuliah Universitas Negeri Siliwangi - Unsil Tasikmalaya
  • Kartu Keluarga.
  • Slip Gaji/Pendapatan Orang Tua (Ayah dan Ibu) bagi PNS atau Pegawai Swasta, bagi Non PNS atau Non Pegawai Swasta berupa surat keterangan penghasilan dari Pemerintah/Lurah/Kepala Desa setempat.
  • Foto Rumah (tampak depan, bagian dalam, dapur dan kamar mandi/wc).

Daftar UKT Universitas Sam Ratulangi 2019

Biaya Kuliah jalur Mandiri UNSRAT

Selain jalur SNMPTN dan SBMPTN penerimaan mahasiswa baru Universitas Sam Ratulangi Manado juga dibuka melalui jalur mandiri yang disebut Jalur mandiri TUMOU TOU (T2). Biaya kuliah jalur mandiri Unsrat T2 tidak berbeda dengan jalur reguler (SNMPTN dan SBMPTN), jadi tetap berdasarkan UKT yang mengacu pada kondisi ekonomi dan penghasilan orang tua atau yang membiayai tanpa dibenakan uang pangkal/uang gedung.

Baca juga:  Biaya Kuliah dan UKT Universitas Tidar Magelang
Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *