Biaya Kuliah Universitas Syiah Kuala – Unsyiah Banda Aceh

Biaya pendidikan di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh ditetapkan berdasar uang kuliah tunggal (UKT) yang dibayarkan per semester.

Bagi mahasiswa baru khususnya jalur SNMPTN dan SBMPTN harus mengupload dokumen atau data pendukung di laman uktb.unsyaih.ac.id sebagai dasar untuk mendapatkan UKT Berkeadilan (UKTB), dokumen tersebut berupa:

  1. File Scan SK PangkatTerakhir OrangTuayang PNS/TNI/POLRI, khusus PNS Unsyiah file tersebut harus diunggah di aplikasi UKT, sedangkan PNS non Unsyiah TNI/POLRI harusdilampirkan dalam berkas registrasi.
  2. File scan Kartu Keluarga dalann format jpeg atau jpg.
  3. File scan Kartu Tanda Mahasiswa (bagi yang memiliki saudara kandung yang sedang studi di Unsyiah) dalam format jpeg atau jpg.
  4. File scan Rekening Listrik 3 bulan terakhir dalam format jpeg atau jpg.
  5. File scan Rekening Air PDAM 3 bulan terakhir (jika menggunakan PDAM) dalam format jpeg atau jpg.
  6. File scan Foto Rumah Orang Tua dalam format jpeg atau jpg.
Daftar uang kuliah tunggal (UKT) Unsyiah 2019

Keterangan :

  • UKT Kelompok I Rp 500.000
  • UKT Kelompok II Rp 1.000.000
Baca juga:  Biaya Kuliah UNY - Yogyakarta 2019

Biaya kuliah jalur mandiri Unsyiah

Komponen biaya kuliah mahasiswa baru Unsyiah jalur mandiri terdiri atas UKT dan SPI (Sumbangan Pengembangan Institusi). UKT jalur mandiri langsung ditetapkan pada satu kelompok berdasarkan surat keputusan Rektor tanpa mengacu pada kondisi ekonomi orang tua atau pihak yang membiayai.

Dibandingkan dnegan tahun ajaran sebelumnya, SPI mahasiswa jalur mandiri angkatan 2019 mengalami kenaikan sebesar rata-rata 2.5 Juta. Sedangkan UKT tidak mengalami perubahan.

UKT dan SPI Unsyiah 2019

Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *