Biaya Kuliah Universitas Nusa Cendana – Undana Kupang

Biaya uang kuliah tunggal (UKT) dibayarkan mahasiswa setiap semester selama studi di Universitas Nusa Cendana Kupang berdasarkan kategori setiap program studi.

UKT adalah pembiayaan kuliah pada kategori I s/d V per semester tergantung pada Program Studi dimana calon mahasiswa bersangkutan diterima. Nilai UKT dihitung berdasarkan Unit Cost atau Akuntansi Biaya, yang merupakan hasil dari penjumlahan semua biaya yang dibutuhkan mahasiswa sesuai dengan Program Studi masing-masing dibagi dengan masa studi selama menempuh perkuliahan (8 semester). Penentuan kategori UKT berdasarkan kemampuan ekonomi orang tua atau pihak yang membiayai.

Untuk mengetahui tingkatan UKT yang harus ditanggung, mahasiswa baru harus mengisi formulir data perhitungan nilai UKT sesuai prosedur yang sudah ditetapkan:

  1. Setiap mahasiswa baru Universitas Nusa Cendana diwajibkan mengunduh (download) file Formulir Data Perhitungan Nilai UKT dari situs resmi Universitas Nusa Cendana http://www.undana.ac.id menggunakan fasilitas akses Internet.
  2. Formulir data perhitungan tersebut dicetak (print) pada kertas A4.
  3. Terdapat 2 form yakni FRM-01 dan FRM-02 diisi sesuai data mahasiswa dan orang tua/pihak lain yang membiayai kuliah mahasiswa bersangkutan. Sebelum dilakukan pengisian data, silahkan baca dengan cermat petunjuk pengisian FRM-01 dan FRM-02.
  4. Gunakanlah fasilitas Internet mengakses situshttp://uktdatareg.undana.ac.id/ atau 180.250.181.102:200 untuk kewajiban melengkapi data digital calon mahasiswa baru UNDANA sebagai dasar penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang harus dibayar per semester.
  5. Hasil akhir pengisian data digital adalah berupa 1 (satu) lembar tagihan uang kuliah (billing statement), yang harus dibawa ke Bank untuk dilakukan transaksi pembayaran sejumlah nilai yang ditetapkan.
  6. FRM-01 dan FRM-02 yang telah diisi dengan benar dan ditandatangani oleh mahasiswa dan orang tua/pihak yang membiayai beserta billing statement yang telah divalidasi oleh Bank dibawa dan diserahkan pada waktu pendaftaran ulang.

Daftar UKT Universitas Nusa Cendana – Undana

Biaya Kuliah Universitas Nusa Cendana

UKT Universitas Nusa Cendana TA 2015/2016

UKT Universitas Nusa Cendana

Biaya Kuliah Lainnya:

Comments

    • Admin says

      Undana tdk ada program D3 Peternakan, Program DIII diselenggarakan di Politeknik Negeri Kupang (PNK) yg berlokasi sama dg Undana. PNK juga tdk membuka D3 peternakan

  1. says

    maaf mau tanya nih, kan pengumumannya tanngal 9 july pkl 17.00, berarti kita lihat hasilnya di koran besok tggl 10 kah,,, ?
    makasih sebelumnya

  2. antonio beding says

    mau tanya, mengisi data digital calon mahasiswa itu bagai mana??? sudah kami cobe akses ke situs yang disampaikan, tpi tidak bisa, mohon petunjuknya…………. terima kasih

  3. Thomas Sogen says

    Web dimaksud tidak bisa dibuka, dimana bisa Form data bsa diisi dan dicetak pa? Semoga mahasiswa tdk dipersalahkan dalam hal ini. Thanks

  4. Gab says

    Ini situs undana banyak yang tidak bisa di akses? Tim IT perlu perhatikan secara baik. Saat sekarang, seharusnya undana sudah lebih profesional supaya bisa memberi kepuasan bagi semua mahasiswa. Terima kasih

  5. RYB says

    Maaf, sebenarnya jaringan internet saya yang lambat atau memang situsnya yang ‘rada lola’…?
    Kalau memang situsnya yang sedikit bermasalah dan informasi atau formulirnya di-post di situs, tolong diperbaiki ya….

  6. says

    Selamat petang pak, kami telah membaca berbagai info mengenai Universitas di wilayah Indonesia Timur,dalam pemerataan pengetahuan Dan pendidikan selain Universitas Nusa Cendana (Undana) di Kupang ,NTT adakah rencana dari Pemerintah Pusat untuk menambah Universitas Negeri di wilayah ini sebagai wujud keperdulian dari Pemerintah Pusat dalam pemerataan Dan persebaran pendidikan di wilayah Indonesia Timur, karena wilayah Nusat Tenggara Timur terdiri dari kepulauan maka disekitar Flores perlu juga Ada Universitas Negeri agar calon Mahasiswa dari sekitar kepulauan ini tidak harus ke Pulau Timor (kota Kupang) dengan dibukanya Universitas Negeri maka Besar kemungkinan pilihan mereka adalah dekat dengan lokasi tinggal atau tempat tinggalnya,trimakasih Dan wassalam Suganda Nata Atmaja,S.Sos

Leave a Comment