Biaya Kuliah UIN Walisongo Semarang

Penentuan biaya kuliah bagi mahasiswa baru IAIN Walisongo Semarang berdasarkan kemampuan ekonomi orang tua. Biaya pendidikan IAIN Semarang sudah menggunakan formula UKT (uang kuliah tunggal) yang juga diterapkan pada perguruan tinggi Islam di bawah Kementerian Agama.

Prosedur penentuan UKT, mahasiswa baru yang sudah diterima harus mengisi biodata diri secara online melalui situs http://datadiri.walisongo.ac.id. Salah satu menu yang harus diisi yakni Data Kondisi Ekonomi yang meliputi data Penghasilan Ayah dan Ibu, Tanggunggan Total Ayah dan Ibu, Biaya Hidup keluarga per bulan dan Penghasilan Wali.

Dokumen yang harus dipersiapkan untuk diupload yaitu Kartu Keluarga, Rekening listrik 3 bulan terakhir, Slip Gaji, Surat keterangan penghasilan orang tua yang diperuntukkan bagi orang tua calon mahasiswa yang tidak memiliki slip gaji. Surat keterangan penghasilan ini harus diketahui Kelurahan. Setelah melalui verifikasi dari pihak kampus, besaran uang kuliah tunggal (UKT) akan diumumkan kemudian.

Baca juga:  Biaya Kuliah UIN Alauddin Makassar

UKT UIN WALISONGO SEMARANG TA 2018 – 2019

UKT UIN Walisongo Semarang untuk TA 2018/2019 mengalami perubahan dengan diterbitkannya Keputusan Menteri Agama Nomor 211 Tahun 2018 tentnag UKT pada Perguruan Tinggi Keagamaan di Kementerian Agama TA 2018-2019. UKT UIN Walisongo Semarang dikelompokkan menjadi 7 kategori berdasarkan kemampuan ekonomi orang tua atau pihak yang membiayai.

Dengan bertambahnya pengelompokan berimbas pula pada makin melebarnya besaran UKT yang harus dibayarkan mahasiswa (dalam arti lain UKT semakin mahal), berikut daftarnya:

Bagikan:
18 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *